oleh

Datangi Situ 7 Muara, DP3AP2KB Lakukan Sosialisasi Kepada Anak Sekolah

Kabar6-Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) lakukan sosialisasi pengawasan guna mencegah terjadinya tindak kekerasan pada perempuan dan anak.

Sosialisasi itu diberikan kepada anak-anak sekolah, saat pihaknya bersama Satpol PP Kota Tangsel mendatangi warung pinggir danau, Situ 7 Muara, Pondok Benda, Pamulang, guna menindak lanjuti adanya laporan dugaan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO).

Tim Satgas TPPO DP3AP2KB Kota Tangsel, Hartinah Hajar menjelaskan, kegiatan kali ini memang hanya bersifat pengawasan.

“Jadi sifatnya ini untuk melakukan pencegahan. Ini sosialisasi pengawasan langsung ke lapangan. Jadi tidak semerta-merta kita melakukan yang namanya sosialisasi hanya di gedung-gedung,” ujarnya kepada Kabar6.com di lokasi, Selasa (31/5/2022).

Kegiatan sosialisasi pengawasan langsung ini, lanjutnya, bertujuan mencegah terjadinya tindak kekerasan pada perempuan dan anak, yang disampaikan kepada anak-anak sekolah yang sedang nongkrong di warung pinggir danau ini.

**Baca juga:Ada Laporan TPPO, Satpol PP dan DP3AP2KB Tangsel Datangi Situ 7 Muara

“Kita mencakup untuk mencegah kekerasan. Kekerasan itu sendiri ada empat, fisik, psikis, seksual, dan penelantaran. Kenapa kita lakukan siang hari? Karena kita bidik seperti tadi. Anak sekolah yang tidak mengikuti peraturan. Yang harusnya mereka sudah pulang ke rumah. Tapi mereka masih nongkrong,” terangnya.

“Jangan sampai justru mereka malah menjadi korban kekerasan di jalan raya, fasilitas umum, dan lainnya,” tutupnya.(eka)