oleh

Data SIPOL Enam Kades Kabupaten Tangerang Ditelusuri

Kabar6-Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (DPMPD) Kabupaten Tangerang, Dadan Gandana mengatakan, enam kepala desa yang tercantum nomer induk K Kependudukan dari Sistem Informasi Partai Politik (SIPOL) KPU sudah dimintai keterangan oleh camat yang bersangkutan.

“Terkait 6 kepala desa kita sudah minta Camat untuk klarifikasi, kita tunggu aja hasilnya,” kata Dadan kepada Kabar6.com saat dihubungi Kamis, (1/9/2022).

Dadan mengatakan, sejauh ini dirinya enggan menyebutkan dibalik enam orang kepala desa menjadi bagian dari partai politik tertentu.

Ia mengaku, belum mendapatkan surat resmi dari KPU Kabupaten Tangerang mengenai enam orang kepala desa.

“Kita masih menunggu surat dari KPU. Mengenai 6 orang kepala desa ini siapa saja belum menerimanya data resminya, belakang ini kita baru menerima data dari pesan WhatsApp, untuk sementara itu aja dulu,” ujarnya.

**Baca juga: Deklarasi Relawan Ganjar Pranowo, Kades Cibugel: Cuma Hormati Teman yang Ngundang

Diketahui perangkat wilayah yang hadir dalam acara Relawan Gerakan Rakyat Dukungan Ganjar Pranowo di lapangan sepak bola Munjul, Desa Munjul, Kecamatan Solear, Minggu, 21 Agustus 2022, lalu ada enam orang.

Yakni, Kepala Desa Bojong Loa Jusepta, Kepala Desa Jeunjing Nurlela, Kepala Desa Solear Mad Romni, Kepala Desa Cikareo Abdul Azid dan Kepala Desa Munjul Wawan.(Rez)