oleh

Data FTSLP Lebak: Baru 5 Persen Perusahaan Salurkan CSR

Kabar6-Forum Tanggung Jawab Sosial Lingkungan Perusahaan (FTSLP) Kabupaten Lebak menyebut masih banyak perusahaan yang belum menyalurkan Corporate Social Responsbility (CSR).

“Ada puluhan perusahaan yang kami data, tetapi baru sekira lima persen perusahaan yang merealisasikan (CSR). Perusahaan-perusahan yang dikategorikan perusahaan besar ya,” kata Sekretaris FTSLP Lebak, Mochamad Hudri kepada Kabar6.com, Minggu (6/1/2019).

Hudri menjelaskan, penyaluran CSR dilakukan secara mandiri oleh masing-masing perusahaan. FTSLP hanya memfasilitasi ketika ada perusahaan yang akan menyalurkan.

“Selama ini dari perusahaan, mereka sudah punya program CSR nya akan direalisasikan dalam bentuk apa. Kami hanya beri masukan agar program mereka tidak tumpang tindih dengan program pemerintah daerah,” jelas Hudri.

Pihaknya pada tahun ini akan memaksimalkan sosialisasi kepada perusahaan. Selain itu terus menginventarisir perusahaan-perusahaan yang berpotensi bisa ikut berkontribusi bagi lingkungan masyarakat.**Baca Juga: Sandiaga Uno Hadir di Milad Ponpes Al Mubarok Banten .

“Kami undang atau dengan jemput bola, menyampaikan ke perusahaan bahwa sudah ada forum yang bisa untuk berkoordinasi terkait penyaluran CSR,” katanya.(Nda)

Berita Terbaru