oleh

Dari Usaha Kopi, Target Punya Buku

Kabar6-Bisnis kedai kopi saat ini makin terus menjamur di tanah air. Kedai kopi makin bermunculan dengan trend gaya hidup yang menawan.

Kedai Kopi yang makin menjamur tersebut salah satunya, Kopian Wae, merupakan nama salah satu Kedai Kopi yang saat ini berlokasi di Wilayah Citra Raya, Kelurahan Sukamulya, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang.

Kopian Wae rintisan dari Rizal Natallion (Odo) dan Giri Priyo Handoko (Ghery) yang mengaku, usaha yang mereka buka tersebut baru di rintis sejak awal tahun kemarin yang mempunyai target capaian bisa membuat buku.

“Ya, kami baru merintis usaha ini,” ujar Odo yang pernah menggeluti dunia kewartawanan saat berbincang dengan Kabar6.com, Minggu (22/3/2020).

Kedai kopi tersebut layaknya kedai pada umum lainnya yang juga mempunyai menu makanan ringan atau snack, minuman kopi (Hot & Ice) dan sebagainya. Serta fasilitas yang cukup untuk para pengunjung. Kopian Wae mulai buka sejak pukul 10.00 WIB – 24.00 WIB.

“Alhamdulillah sudah beberapa kali kedai menjadi tempat acara seperti ulang tahun, Kopdar Comunitas,” katanya yang juga lulusan Sarjana Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UMT itu.

Menurut Odo yang juga sebagai pemilik kedai menyampaikan, bahwa setiap pengusaha terutama usaha Kedai Kopi atau Cafe sekalipun pasti memiliki capaian atau target yang berbeda-beda. Tak terlepas juga dari usaha yang saat ini sedang mereka jalani.

**Baca juga: Tangkal Corona, Area Citra Raya Water World Disemprot Disinfektan.

“Kami mempunyai impian, yakni salah satunya memiliki sebuah tulisan yang dituangkan di dalam buku lewat dari sebuah diskusi sambil ngopi,” jelas Odo yang juga aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Tangerang Raya.

Kini, dalam waktu dekat mereka mempunyai sebuah konsep atau program rencana untuk menarik perhatian para pengunjung. Salah satunya yakni dengan mengajak pengunjung tour ke daerah-daerah di indonesia.

“Saat ini kami ingin mengajak para pengunjung untuk tidak sekedar minum kopi di kedai saja, tetapi bisa belajar dari berkeliling daerah,” tandasnya. (Oke)

Berita Terbaru