oleh

Dari 27 Pendaftar Konvensi, PSI Seleksi 18 Balon Walikota Tangsel

Kabar6-Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) umumkan 18 Bakal Calon (Balon) Walikota dan Wakil Walikota Tangsel yang lolos seleksi administrasi.

Ketua Panitia Konvensi PSI Kota Tangerang Selatan, Bima Januri mengatakan, 18 kandidat ini memenuhi syarat seleksi administrasi dari 27 pendaftar konvensi yang dilakukan PSI beberapa hari yang lalu.

“Setelah melewati seleksi berkas administrasi yang ketat, kami meloloskan 18 orang dari Kota Tangerang Selatan,” ujarnya di Kantor DPD PSI Kota Tangael, Ruko Cendana Residence, Serua, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan. Jumat (20/12/2019).

Sementara itu, Ketua DPD PSI Tangerang Selatan, Andreas Ari menuturkan, konvensi ini adalah upaya PSI untuk mencegah korupsi.

“Kasus korupsi yang selama ini kerap membelenggu kepala daerah terus terjadi karena proses pencalonan mereka dilakukan dalam ruang-ruang gelap dan melibatkan mahar yang besar,” ungkapnya.

Andreas melanjutkan, pihaknya percaya bahwa akar permasalahan korupsi ini adalah proses rekrutmen yang tertutup, eksklusif dan nepotis.

**Baca juga: Siapkan 5 Posko Nataru, Kadis Kesehatan: Kalau Lelah Jangan Dipaksa.

“Setelah ini, konvensi akan memasuki tahapan wawancara pada 18 dan 19 Januari 2020 yang akan disiarkan live di media sosial,” jelasnya.

“Seleksi wawancara bakal melibatkan juri independen yang terdiri dari sejumlah tokoh seperti Mari Elka Pangestu, Hamdi Muluk, Faisal Basri, Sarwono Kusumaatmadja, mantan komisioner KPK Bibit Samad Rianto, dan sejumlah nama lain,” pungkasnya.

Ini 18 nama yang lolos seleksi administrasi PSI Tangsel:

1. Ade Irawan
2. Hj Ambarsari
3. Fahd Padepie
4. Andreas Jiman
5. Siti Nur Azizah
6. Azmi Abubakar
7. Kemal Pasya
8. Muhammad
9. Riza Villano Satria Saputra
10. Arsid
11. Suhendar
12. Kokok Herdhianto
13. Mikhael Gorbachev Dom
14. Tomi Patria Edwardy
15. Masri Wendy Zulfikar
16. Yusrianto
17. Kemal Mustafa Sudarma
18. Boedhi Surjono.(eka)

Berita Terbaru