oleh

Danau Berubah Warna di Tangerang Padat Wisatawan

 

Kabar6-Objek wisata danau berubah warna atau lebih dikenal dengan Danau Cigaru yang berada di Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang, kini menjadi salah satu pilihan masyarakat untuk menghabiskan libur akhir tahun, Sabtu (2/1/2016).

Pascafenomena alam yang terjadi di danau tersebut, kini danau tersebut dipadati masyarakat dari berbagai wilayah, seperti Serang, Jakarta dan Pandeglang.

Ya, membludaknya pengunjung di tempat wisata tersebut, juga memberi berkah sendiri kepada para tukang parkir yang berasal dari masyarakat setempat.

“Danau ini kan masih dikelola masyarakat, yang jadi tukang parkir juga masih penduduk dekat sini. Hasil uangnya pun, kita bagi-bagi untuk kebersihan danau ini serta orang-orang yang membantu menjaga danau ini,” ungkap Tajrudin salah seorang tukang parkir.

Ya, untuk besaran parkir yang dipatok pada hari libur ini, berbeda dibandingkan sebelum memasuki libur panjang. Sebelumnya, besaran parkir hanya dipatok Rp3.000, namun kini naik menjadi Rp5.000.

Bahkan, selama musim libur tahun baru kali ini, dalam sehari saja para juru parkir dikawasan danau ini mampu meraup hingga Rp800.000.

“Kalau naik sih ya tentu kita naikin, soalnya inikan hari libur panjang dan nasional. Tapi, sesudah libur panjang, tarif kembali normal,” ujarnya.

Meski tarif parkir mengalami kenaikan. Namun para pengunjung Danau Cigaru tetap membludak. Ya, dengan kocek sebesar Rp10 ribu, diantaranya untuk parkir Rp5000 dan masuk kawasan Rp5.000, pengunjung sudah bisa menikmati liburan sambil berfoto ria di kawasan danau tersebut. (shy)

Berita Terbaru