oleh

Dana Pilkades Serentak di Kabupaten Tangerang Belum Cair

Kabar6-Meski pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Tangerang akan digelar Juli 2015 mendatang, namun hingga kini dana pelaksanaan Pilkades belum juga diterima oleh masing-masing desa.

 

Ya, anggaran yang seharusnya sudah diterima oleh masing-masing desa itu, sampai kini belum terealisasikan karena memang belum dikucurkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang.

 

Kepala Bidang Pemerintah Desa, Imam Hidayat, mengatakan bahwa terlambatnya pencairan dana Pilkades itu, karena masih banyak persyaratan yang belum dipenuhi.

 

“Persyaratannya masih banyak yang belum dipenuhi, seperti kepengurusan surat-surat,” ungkapnya saat dihubungi kabar6.com, Sabtu (18/4/2015).

 

Namun demikian, pihak Pemerintah Desa belum bisa menginformasikan apa saja persyaratan yang sampai saat ini belum terpenuhi.

 

“Kami mohon maaf, belum bisa memberitahu persyaratan apa saja yang belum diselesaikan. Tapi, kami akan mengusahakan agar dana penyelenggaraan pilkades bisa dicairkan minggu depan,” imbuhnya. ** Baca juga: Akik Kalimaya, Rano: The Queen of Gems

 

Diketahui, Pemerintah Kabupaten Tangerang menggelontorkan anggaran penyelenggaraan pilkades sebesar Rp10,5 miliar.(shy)

Berita Terbaru