oleh

Dana Musdakot II KNPI Tangsel Lanjutan Dari Patungan

Kabar6-Ketua Organizing Commite (OC) Musdakot II KNPI Kota Tangsel, Tommy Irawan, mengaku, bila pelaksanaan pemilihan lanjutan tak menggunakan dana yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

Sedangkan untuk memenuhi kebutuhan dana sekitar puluhan juta rupiah ini panitia terpaksa harus patungan dan mengharapkan sumbangan dari donatur.

“Kan dana kegiatan Musdakot II yang bersumber dari APBD 2012 sudah terserap. Kalau masih menggunakan dana di tahun yang sudah lewat maka akan menjadi masalah,” kata Tommy, menjawab pertanyaan kabar6.com di kawasan Sawah Baru, kecamatan Ciputat, Jum’at (28/12/2012) malam.

Ia memaparkan, pada pertemuan tersebut dalam rangka silaturahmi antara panitia penyelenggara Musdakot II dengan kandidat ini juga dihadiri sejumlah tokoh pemuda Kota Tangsel.

Masalah teknis pembiayaan kegiatan juga dibahas dan diputuskan panitia berharap dari hasil sumbangan atau patungan berbagai pihak donatur.

Panitia penyelenggara, lanjut Tommy, juga tak menolak bila ada kandidat yang bersedia memberikan patungan uang. Catatannya, selama dana yang diberikan tersebut tidak ada muatan intervensi untuk mempengaruhi kelangsungan dan hasil Musdakot II lanjutan.

Sedangkan panitia telah menetapkan bahwa agenda kegiatan mendatang yakni pencabutan skorsing penghentian sementara, pembagian komisi-komisi dan pemilihan suara secara langsung kepada kandidat terpilih menggunakan kertas suara layaknya pemilu.

“Hal terpenting persidangan, meski keamanan sangat penting tapi itu kan hanya bagian dari ornamen. Panitia patungan, ya sumbernya dari mana aja kan bisa kita cari. Biayanya kisaran puluhan juta mungkin,” paparnya.

Pertemuan tersebut juga dibahas adanya kesepakatan menyukseskan hajatan akbar untuk menghimpun kekuatan pemuda di Kota Tangsel. Tommy mengakui bila panitia penyenggara sangat hati-hati betul dalam menentukan waktu dan lokasi Musdakot II lanjutan.

Hingga kini masih pada opsi awal, yakni Jum’at (4/1/2013) dengan pilihan tempat antara lain di GSG kecamatan Pondok Aren, Sport Centre Alam Sutera, Gedung Juang PGRI Pamulang dan GSG pasar Ciputat. Demi menjaga keamanan arena Musdakot II lanjutan, panitia juga akan berkoordinasi dengan aparat TNI/Polri setempat.

“Kita belajar dari pengalaman kemarin, keamanan sangat penting karena sidang didalam ruangan. Karena dari kita untuk kita maka akan ada Satgas (satuan petugas) pengamanan sekitar 20 orang dari unsur OKP (Organisasi Kekaryaan dan Pemuda) yang ada di KNPI Tangsel,” pengakuan Tommy.(yud)

Berita Terbaru