oleh

Dana Hibah Karang Taruna se Banten Mulai Dikucurkan

Kabar6-Bantuan untuk Karang Taruna se Provinsi Banten mulai dikucurkan. Pengucuran bantuan ini sebagai wujud pembinaan organisasi dan konsolidasi internal.

Demikian dikatakan Ketua Karang Taruna Provinsi Banten, H. Andika Hazrumy kepada kabar6.com, Sabtu (29/12/2012). “Bantuan berasal dari hibah Pemerintah Provinsi Banten,” katanya.

Menurut Andika, bantuan yang disalurkan meliputi pengurus Karang Taruna Tingkat Kecamatan dan Karang Taruna Kota/Kabupaten se Provinsi Banten.

Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI asal Banten ini mengakui, total penerima bantuan mencapai 154 pengurus Karang Taruna Kecamatan dan 8 pengurus Karang Taruna Kota/Kabupaten se Propinsi Banten.

“Besaran nilai bantuan untuk Karang Taruna sekitar Rp. 542 juta rupiah, dengan rincian untuk kecamatan Rp.3 juta, Kota/Kabupaten Rp.10 juta,” ujar Andika.

Ia mengakui, meski nilainya sangat kecil, namun bantuan dana hibah Provinsi Banten untuk Karang Taruna ini, sedikitnya akan bisa membantu operasional kegiatan pengurus di tingkat Kota/Kabupaten dan kecamatan.

Andikan Hazrumy menyebutkan, sejumlah kegiatan yang dilakukan Karang Taruna selama tahun 2012 seperti Bakti sosial, bedah rumah, santunan anak yatim, pengembangan potensi pemuda yang dilakukan Karang Taruna, untuk tetap dikembangkan pada tahun 2013 mendatang.

Diakui Andika, pelatihan kewirausahaan bagi pemuda, pembentukan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Karang Taruna, Satgas Karang Taruna termasuk program kemasyarakatan untuk tetap di lanjutkan pada kegiatan tahun 2013.(rani)

 

Berita Terbaru