oleh

Dampak Jalan Kaki Bagi Kesehatan Psikis

Kabar6-Jalan kaki adalah olahraga yang murah, meriah, dan tentu saja menyehatkan. Pada hari libur kerja, banyak keluarga yang memanfaatkan jalan kaki sebagai kegiatan berolahraga sekaligus berekreasi.

 

Manfaat jalan kaki memang baru dirasakan pada saat kita beranjak dewasa atau pada usia lanjut. Salah satunya kita akan tetap bugar pada usia lanjut. Selain itu, jalan kaki dapat menghindarkan kita dari serangan jantung, karena saat berjalan kaki, kita akan bergerak secara dinamis mulai dari tubuh bagian atas, hingga tubuh bagian bawah.

 

Saat berjalan kaki, jantung kita akan memompa darah cukup cepat, sehingga bisa menghasilkan oksigen yang memang diperlukan darah, dan dialirkan pada tubuh kita.

 

Olahraga jalan kaki dapat menghindari kita dari penyebab depresi, yang muncul karena pikiran kita dipenuhi dengan berbagai masalah. ** Baca juga: Usir Kantuk melalui Kebiasaan Sederhana Ini

 

Udara segar di sekitar, akan mendukung tubuh untuk membantu memproses pikiran kita yang sedang jenuh, sehingga secara psikologi pun akan berdampak positif.

 

Manfaat jalan kaki sangat berpengaruh terhadap otak kita. Nah, otak yang segar dapat menghalau depresi, yang lantas akan menciptakan rasa nyaman pada diri kita.(ilj)

Berita Terbaru