oleh

Dampak Corona, Pemkab Tangerang Siapkan Dana 40 Miliar

Kabar6 –  Pemerintah Kabupaten Tangerang menyiapkan anggaran untuk sejumlah program dalam jaring pengaman sosial dalam upaya menekan dampak Virus Corona atau Covid-19 dikalangan masyarakat.

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, untuk jaring pengaman sosial itu, pihaknya menyiapkan dana sekitar Rp20 hingga Rp40 miliar.

“Kita siapkan anggaran untuk pengaman jaringan sosial, dimana dalam satu bulan antara Rp20 sampe Rp40 miliar,” katanya di Gedung Bupati Tangerang, Selasa, (7/4/2020).

Kendati demikian, pihaknya masih merumuskan dalam proses pendistribusian anggaran tersebut kepada masyarakat.

“Masih dirumuskan proses pendistribusiannya,” ujarnya.

Jaring pengaman sosial itu merupakan kebijakan yang diumumkan oleh Presiden Joko Widodo dalam membantu masyarakat lapis bawah.

Dimana, ada enam program jaring pengaman sosial dibuat dalam upaya menekan dampak Covid-19, PKH (Program Keluarga Harapan), kartu sembako, kartu prakerja, tarif listrik, pencadangan kebutuhan pokok dan keringanan pembayaran kredit bagi para pekerja informal, baik ojek daring, sopir taksi, UMKM, nelayan, dengan penghasilan harian dan kredit di bawah Rp 10 miliar.

**Baca juga: Corona, Ciputra Gandeng PMI Kabupaten Tangerang Gelar Donor Darah.

Kemudian, pihaknya juga melakukan penambahan anggaran penanganan Virus Corona, dimana dari yang sebelumnya Rp40 miliar menjadi Rp70 miliar. Langkah ini untuk mengantisipasi segala kekurangan atau biaya tambahan dalam menangani virus tersebut.

“Kalau untuk biaya penanganan Covid-19 itu sekarang Rp70 miliar,” ungkapanya. (Vee)

Berita Terbaru