oleh

Dalam Porsi Wajar, Konsumsi Nasi Miliki 8 Manfaat

Kabar6-Dengan alasan takut gemuk, tidak sedikit orang yang mulai ‘meninggalkan’ nasi. Terlebih banyak pendapat yang mengatakan bahwa nasi dapat menyebabkan obesitas. Benarkah anggapan hal itu?

Beras sebagai salah satu makanan sehat di dunia. Jadi jika makan nasi setiap hari, Anda akan mendapatkan banyak manfaat kesehatan yang dibutuhkan oleh tubuh. Dilansir Boldsky, berikut adalah delapan manfaat mengonsumsi nasi:

1. Sehatkan kulit
Beras sering digunakan sebagai salah satu bahan yang paling penting untuk perawatan kulit. Air beras digunakan dalam perawatan kulit, termasuk untuk iritasi kulit dan juga antioksidan di dalamnya bisa menghambat penuaan dini.

2. Sumber cukup vitamin & mineral
Beras kaya akan vitamin D, niacin, kalsium, serat, riboflavin, besi dan tiamin. Semua nutrisi ini penting bagi tubuh untuk memperkuat sistem kekebalan Anda dan juga membantu menyeimbangkan fungsi umum tubuh.

3. Bantu obati Alzheimer
Beras merah menambah fungsi dan pertumbuhan neurotransmiter yang membantu pasien Alzheimer untuk melawan penyakit.

4. Baik untuk kesehatan jantung
Minyak dedak padi berisi begitu banyak antioksidan yang telah menjadi populer di kalangan pengguna. Beras merah dan nasi baik untuk usus Anda, sebagai bagian yang paling kaya nutrisi

5. Sumber energi
Nasi merupakan sumber makanan kaya karbohidrat, yang bekerja sebagai bahan bakar untuk tubuh Anda dan juga menjaga otak berfungsi pada kecepatan normal. Tubuh akan dimetabolisme dan Anda mendapatkan energi yang cukup untuk tetap aktif.

6. Atur tekanan darah
Kandungan natrium rendah pada beras membantu mereka yang menderita hipertensi dan tekanan darah. Selain itu juga mengurangi risiko penyakit jantung.

7. Turunkan kolesterol
Beras mengandung lemak tingkat rendah dan bebas kolesterol, sehingga membantu mengendalikan berat badan.

8. Lindungi/lawan kanker
Jika Anda tidak menyukai nasi putih untuk kandungan karbohidrat, pilihlah konsumsi beras merah. Beras penuh serat larut yang bertindak sebagai perisai di sekitar tubuh Anda dan mencegah pertumbuhan sel kanker. ** Baca juga: Gak Nyangka, 5 Hobi Ini Ternyata Sehatkan Tubuh

Hal yang harus diingat, konsumsi nasi secukupnya alias dalam porsi wajar.(ilj/bbs)

Berita Terbaru