oleh

Dalam Kondisi Mabuk Seorang Dokter Lakukan Operasi Cesar

Kabar6-Seorang dokter di negara bagian Gujarat, wilayah barat India, bernama dr. PJ Lakhani ditahan karena melakukan operasi cesar saat sedang mabuk akibat mengonsumsi minuman beralkohol.

Akibatnya, bayi yang ditolong meninggal dunia tak lama setelah dilahirkan, dan disusul oleh sang ibu. Dr PJ Lakhani, melansir Newsbeezer, adalah seorang dokter senior dengan pengalaman panjang dan sudah bekerja di rumah sakit pemerintah RS Sonavala selama 15 tahun. Peristiwa tragis ini berawal ketika seorang wanita bernama Kamini Chanchi dibawa ke rumah sakit karena akan melahirkan.

Setibanya di rumah sakit, Kamini diputuskan harus menjalani operasi cesar yang ditangani oleh dr. Lakhani. Namun setelah menunggu di luar ruang operasi, keluarga pasien mendapat kabar bahwa dokter tak bisa menyelamatkan nyawa si bayi sementara sang ibu mengalami pendarahan berat.

Keluarga Kamini lantas memutuskan membawa wanita itu ke rumah sakit swasta, namun sang ibu meninggal dunia dalam perjalanan. Polisi mengatakan, dr. Lakhani meminta bantuan karena khawatir keluarga pasien akan menyerangnya.

Namun, saat polisi tiba di rumah sakit mereka menemukan Lakhani dalam kondisi mabuk. “Kami mengetahui ternyata dia dalam kondisi mabuk saat menjalani operasi sehingga kami menahannya,” kata HR Goswani, perwira polisi. ** Baca juga: Italia, Kota Terkaya di Eropa yang Disebut Jadi Pusat Kematian COVID-19 Terparah Dunia

Sementara itu, manajemen rumah sakit langsung membentuk tim untuk melakukan investigasi kasus untuk ini.(ilj/bbs)

Berita Terbaru