oleh

Dalam 3 Hari, 2 Pos Ormas PP di Tangsel Dibakar Sekelompok Orang Tak Dikenal

Kabar6-Pos Sekretariat Ormas Pemuda Pancasila (PP) di Pondok Kacang Timur, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan di bakar oleh sekelompok orang yang tidak dikenal.

Salah satu anggota PP, Fahrizal (22) menerangkan, kejadian itu terjadi sekira pukul 01.00 Minggu 7 Maret 2021 dini hari.

Ketika itu, Fahrizal menjelaskan, dirinya menghampiri posko, namun api sudah membakar pos yang dimaksud dengan kondisi hampir padam.

“Jadi saksi ada warga di sini dengar suara ledakan tiga kali, dikira petasan, pas dilihat api sudah besar,” ujarnya kepada wartawan, Minggu (7/3/2021).

Pria yang akrab disapa Fahri ini mengatakan, saat itu api menjalar ke salah satu rumah warga yang tepat berada disampingnya.

Menurutnya, warga yang yang melihat api membesar itu, langsung mengambil selang dan menyiramkan api.

“Waktu pas kejadian tidak ada orang. Memang perintah dari Ketua PAC turun ke ranting, jangan ada yang ke pos, kalau mau pantau dari jauh, karena takut kejadian. Ternyata benar kejadian,” ungkapnya.

Dirinya menjelaskan, kejadian pembakaran posko PP ini tidak hanya sekali terjadi. Pada 2 hari lalu di Parung Serab, Pondok Aren, posko PP pun dibakar oleh sekelompok orang yang tidak dikenal, dan beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian nahas tersebut.

“Sebelumnya kita sudah wanti-wanti juga. Pas malam kejadian di Parung Serab itu, saya tungguin sampai pagi, tetapi gak kejadian,” sambungnya.

**Baca juga: Jelang Purna Bakti, Airin Wariskan Mal Pelayanan Publik di Serpong.

Sementara itu, Rohman pemilik warung makan Ponorogo yang tepat berada di depan posko mengatakan, sejak satu minggu terakhir memang tidak ada anak PP yang datang menongkrong di posko yang terbakar. Padahal, sebelumnya posko itu selalu terlihat ramai.

“Sebelumnya sih ramai pada nongkrong, banyak yang bersih-bersih. Anaknya baik-baik, kalau ambil makan minum juga bayar. Gak pernah bikin ulah,” tutupnya.(eka)

Berita Terbaru