oleh

Dahsyatnya Rezeki Terompet Tahun Baru Bagi Keluarga Mijo

Kabar6-Moment pergantian tahun 2014 ke 2015, masih 18 hari lagi. Dan, saatnya kini pengrajin terompet mendulang rezeki dari dari order yang berlimpah.

Betapa tidak, meski hanya terjadi setahun sekali, namun bagi pengrajin justru moment ini bisa menghasilkan untung hingga puluhan juta.

“Karena order cukup banyak dari luar provinsi, seperti Jambi, Pekan Baru hingga Medan, maka hasilnya pun cukup lumayan, walau cuma setahun sekali,” ujar Mijo, salah seorang pengrajin terompet di bilangan Cibodas, Kota Tangerang, Jumat (12/12/2014).

Ya, order terompet kiranya sudah menjadi bisnis rutin tahunan bagi Mijo. Meski hanya mengerjakan bersama istrinya, Larni, dan kerabatnya Karni, namun kreatifitas Mijo dalam merangkai motif terompet seolah tak pernah habis.

Faktanya, terompet yang diproduksi cukup beragam, mulai dari model naga, ayam, hingga kupu-kupu. Padahal, terompet ini dibuat dengan bahan yang cukup sederhana. Yaitu kertas karton, lem.

“Kita kerjakan sesuai model yang di order,” ujar Mijo yang mengaku juga melibatkan sejumlah ibu-ibu disekitar rumahnya. **Baca juga: Dahsyatnya Rezeki Terompet Tahun Baru Bagi Keluarga Mijo.

Ditanya soal omset yang bisa diraih, Mijo sedikit malu. Meski awalnya enggan, namun Mijo akhirnya membongkar bila dari order terompet itu dia bisa meraup untung hingga Rp10 juta sampai Rp15 juta per bulan.

“Lumayan kok. Sebulan bisa sampai dua lima (Rp25 juta). Tapi hasilnya selalu kami tabung, untuk keperluan anak-anak sekolah,” ujar Mijo yang mengaku sudah didatangi order sejak dua bulan terakhir.(rani/tom migran)

Berita Terbaru