Home / Aneka Berita / Busyet Dah / Daging Kucing & Anjing Jadi Menu Populer Saat Natal & Tahun Baru di Swiss
Ilustrasi/bbs

Daging Kucing & Anjing Jadi Menu Populer Saat Natal & Tahun Baru di Swiss

Kabar6-Ada menu populer warga di Swiss, terlebih saat perayaan Hari Natal dan Tahun Baru. Bukan masakan kalkun atau aneka jenis kue, menu tak biasa yang dimaksud adalah daging kucing panggang dan sosis daging anjing.

Diperkirakan sekira tiga persen penduduk Swiss atau ratusan ribu orang di sana, melansir Wowfact, ternyata menggemari menu tadi. Terlebih daging kucing panggang yang konon rasanya sangat lezat. Namun di sisi lain, kegemaran masyarakat itu menimbulkan protes aktivis pencinta hewan. Sebuah petisi dengan 16 ribu tanda tangan telah diserahkan kepada parlemen Swiss. Mereka meminta pemerintah untuk menghentikan kegemaran orang Swiss memakan daging kucing dan anjing.

Diketahui, daging kucing panggang di Swiss biasa disajikan pada perayaan hari-hari besar tertentu, seperti perayaan Hari Natal atau Tahun Baru, yang dimasak mirip seperti daging kelinci panggang dengan anggur putih dan bawang. Sementara daging anjing, mereka mengolahnya menjadi sosis dan obat lemak untuk penyakit rematik.

Menurut data statistik, total keseluruhan konsumsi daging di Swiss sebanyak 414.743, di mana di dalamnya termasuk daging sapi, babi, ayam dan domba yang paling banyak dikonsumsi. ** Baca juga: Bayi Harper Punya Kulit Seperti Alien

Sementara hanya 240 ton daging hewan lainnya seperti daging kuda, kelinci, daging kucing, daging anjing dan daging hewan lainnya yang tidak umum di konsumsi.(ilj/bbs)

Check Also

Pemerintah Kota New York Larang Penggunaan Rokok Elektrik di Tempat Publik

Kabar6-Rokok elektronik (Elecronic Nicotine Delivery Systems atau e-Cigarette) adalah sebuah inovasi dari bentuk rokok konvensional ...