oleh

Daging Ilegal dan Tumbuhan Berbakteri Dimusnahkan di Bandara Soetta

Pemusnahan daging ilegal di Bandara Soetta.(bbs)

Kabar6-Balai Karantina Pertanian dan Hewan Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Kamis (31/3/2016) memusnahkan ratusan kilogram daging ilegal, tumbuhan dan bibit tanaman mengandung bakteri serta tidak dilegkapi dokumen resmi.

Sedianya, daging dan tumbuhan tersebut dikirim dari berbagai negara, termasuk Jepan.  Pemusnahan dilakukan dengan cara dibakar dalam insinerator.

“Daging dan tumbuhan berbakteri yang kami musnahkan itu merupakan hasil dari pencegahalan penyelundupan selama dalam kurun waktu tiga bulan,” kata Kepala Balai Karantina, Hewan dan Tumbuhan Bandara Soetta, Musyaffak.

Adapun rincian dari barang-barang yang dimusnahkan  tersebut, yaitu 34 macam komunitas hewan dan 101 jenis hewan. “Semua barang-barang impor ilegal  ini kami musnahkan karena sangat berbahaya,” tambah Musyaffak.

Musyaffak berjanji, untuk mengantisipasi masuknya kembali daging impror dan tumbuhan  ilegal berbahaya,  pihaknya akan melakukan pengawasan secara ketat terhadap keluar masuknya barang-barang itu. **Baca juga: BBM Turun, Sopir Angkot di Tangerang Ogah Turunkan Tarif.

Sehingga, penyelundupan yang dilakukan oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab dapat diminimalisir. **Baca juga: Ini Prediksi Rawan Konflik di Pilgub Banten 2017.

“Kami akan terus melakukan pengetatan dengan cara memeriksa setiap dokumen  yang  masuk ke Indonesia,” kata dia.(rani)

Berita Terbaru