oleh

Daftar Nomor Telepon yang Dianggap Keramat di 4 Negara

Kabar6-Telepon merupakan alat komunikasi yang digunakan untuk menyampaikan pesan suara, terutama pesan yang berbentuk percakapan). Dan setiap orang memiliki nomor telepon yang berbeda untuk memudahkan kita menghubungi mereka.

Namun di empat negara ini, tedapat nomor telepon yang dianggap sangat keramat di beberapa negara? Bahkan saking keramatnya, jarang sekali ada orang yang berani untuk menghubungi deretan nomor telepon tersebut.

Beberapa nomor telepon tersebut dianggap memiliki kutukan hingga bisa berujung kematian. Melansir keepo.me, berikut empat nomor telepon yang dimaksud:

1. 090-4444-4444, Jepang
Nomor telepon ini dianggap sangat keramat di Jepang. Menurut cerita masyarakat, nomor 090-4444-4444 merupakan nomor yang terkutuk. Pasalnya, angka 4 (shi) merupakan nomor keramat lantaran ejaan ‘shi’ untuk angka itu terdengar mirip dengan ‘shi’ yang berarti kematian.

Jika seseorang nekat menelepon nomor tersebut, si penelepon dipercaya akan mendengar berbagai suara aneh dan menyeramkan. Bahkan dipercaya si penelpon bisa meninggal dalam waktu satu minggu.

2. 0888-888-888, Bulgaria
Nomor di atas juga dianggap sangat terkutuk di Bulgaria. Bahkan, mereka percaya jika ada orang yang memiliki nomor tersebut bisa mati secara tragis setelahnya. Seperti contohnya pemilik pertama nomor ini dikabarkan meninggal dunia karena kanker ganas.

Kemudian, pemilik keduanya meninggal dunia karena ditembak di jalan. Lalu pemilik ketiga juga meninggal dunia karena ditembak di jalan. Karena sudah menelan banyak korban, nomor ini langsung ditangguhkan di sana.

3. 666, Amerika Serikat
Angka 666 memang sering dikaitkan dengan angka illuminati. Bahkan di Amerika Serikat nomor ini dianggap terkutuk dan berhubungan dengan dunia kegelapan. Banyak orang yang percaya jika seseorang nekat menelepon nomor ini dia akan tertimpa sial seumur hidupnya.

4. 999-9999, Thailand
Ternyata nomor telepon di atas juga dianggap cukup keramat di Thailand. Bahkan angka tersebut sempat dijadikan judul film horor. Konon jika ada seseorang yang menerima telepon dari nomor di atas akan mendapatkan dampak mematikan baginya. Itulah kenapa di Negeri Gajah Putih nomor ini tidak disediakan. ** Baca juga: Skeleton Coast, Pantai di Namibia yang Dijuluki ‘Gerbang Neraka’

Berani mencoba salah satu dari empat nomor di atas? Percaya atau tidak, semua kembali pada Anda.(ilj/bbs)

Berita Terbaru