oleh

Daftar Hewan Termahal di Dunia

Kabar6-Memiliki hewan peliharaan tentu saja tidak sekadar memberi makan atau menyediakan kandang untuk tidur. Berbagai macam perawatan lain, entah itu ke salon atau ke dokter pun harus diperhatikan.

 

Biaya perawatan yang tidak murah itu akan semakin membengkak jika Anda pun memelihara hewan yang dianggap sebagai hewab termahak di dunia. Apa sajakah itu?

 

1. Anak Singa Putih (White Lion Cubs)

Hewan peliharaan ini seharga $138,000. Singa jenis ini sangat langka. Warna matanya nyaris sama dengan singa pada umumnya. Perbedaannya terletak pada lapisan pigmen dan kulitnya.

 

2. Chimpanzee

Simpanse yang memiliki beratnya sekitar 52 kg ini seharga $60,000-$65,000. Pejantannya lebih besar dibanding betina. Habitat asli berasal dari Afrika Tengah dan Afrika Barat. Meski terancam punah, binatang ini masih dilegalkan di beberapa negara bagian. ** Baca juga: Peristiwa Teraneh yang Pernah Terjadi Di Dunia

 

3. Lavender Albino Python (Betina)

Ular bermata merah dan berwarna lavender ini dibandrol seharga $20,000. Kelangkaan hewan jenis ini justru membuat permintaan sangat tinggi.

 

4. Reticulated Albino Type II Tiger Python

Ular ini dijual seharga $15,000 per ekor. Didominasi pola harimau yang membuat python ini sangat populer di dunia ular.

 

5. Hyacinth Macaw

Dihargai antara $6,500-12,000. Semua jenis Macaws sangat mahal. Hyacinth Macaw menampilkan warna indah yang begitu menggetarkan. Biasanya dibandrol $20,000 sepasang. Secara fisik, burung-burung ini panjangnya sekitar satu meter dan memiliki warna biru terang. Sayapnya mengembang hingga 1,2 meter

 

6. Striped Ball Python

Phyton ini memiliki motif bola bergaris yang sangat eksklusif, dibandrol seharga $10,000. Garis utamanya yang membuat binatang ini sangat unik. Lebih jelas lagi, bola bergaris ini menampilkan garis punggung warna kuning dengan tepi warna hitam, yang membedakan dari ular jenis lain

 

7. Monyet Debrazzas

Monyet seharga $10,000 ini mudah dikenal melalui janggut putihnya yang khas dan bulu abu-abu yang kekuning-kuningan. Umurnya dapat mencapai 22 tahun.

 

8. Mona Guenon

Habitat aslinya berasal dari hutan tropis Afrika Barat, dibandrolseharga $6,000.

 

9. Kucing Sabana

Hewan yang harganya berkisar $4,000-$10,000 ini, dibiakkan dengan proses yang hampir sama dengan kucing Bengali. Kucing Sabana adalah hasil kawin silang antara kucing liar (serval) Afrika dengan kucing rumah.

 

10. Chinese Crested Hairless Puppies

Anjing seharga $4,000-$5,000 ini mempunyi berat sekitar dua hingga 5.5 kg. Termasuk hewan yang paling langka, berasal dari Afrika. Dapat hidup selama 10 hingga 12 tahun.

 

Dari kesepuluh hewan di atas, jenis mana yang membuat Anda ingin memilikinya? (ilj)

Berita Terbaru