oleh

Curhat Warga Cikasungka ke Anggota DPRD: Polemik Pembangunan Gereja hingga Warem

Kabar6-Warga desa Cikasungka, Solear, Kaupaten Tangerang tidak menyia-nyiakan kesempatan tatap muka langsung dengan anggota DPRD, Yudha Mukti yang berkunjung ke desa itu. Mereka memanfaatkan pertemuan itu dengan menyampaikan aspirasi yang sedang bergejolak di desa itu seperti, polemik pembangunan gereja hingga masalah warung remang-remang (warem).

Aspirasi mereka sampaikan dalam acara silaturahmi dan diskusi bersama anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dari Fraksi PKS Yudha Mukti di RM Aiko ruko Taman Adiyasa Desa Cikasungka Kecamatan Solear Kabupaten Tangerang, Selasa (8/10/2019). Pertemuan ini diinisiasi oleh Forum Umat Islam Cikasungka (Formasi).

“Kami menyampaikan aspirasi warga terkait banyak hal yang selama ini menjadi keluhan,” ujar Ketua Formasi Aminudin Pohan.

Meskipun hal ini bukan reses, kata Aminudin, Dewan punya kesempatan untuk berdiskusi dengan warga diantaranya mengenai infrastruktur jalan di dalam lokasi perumahan yang selama ini belum tersentuh oleh anggaran baik APBD maupun ADD.”

Madi Angkoso, salah satu tokoh masyarakat setempat menyampaikan curhatnya soal pembangunan gereja St Odilia di Kampung Cibayana RT 13 RW 03. “Kami meminta, Yudha Mukti membantu masyarakat Cikasungka dalam menyelesaikan polemik ini,” ujarnya.

Menurut Madi, pemohon gereja telah menyalahgunakan tanda tangan warga. “Tim25 sudah cek langsung ke warga, ternyata ada ketua RT tidak tau kalau tanda tangan itu dijadikan senjata untuk membangun gereja, hal ini menurut saya pemohon gereja telah memanipulasi data,” ujar Madi.

Bambang warga Taman Adiyasa mengeluhkan adanya warung remang remang di wilayah RW 12 Desa Cikasungka.

**Baca juga: Mediasi di Kantor Desa Cikasungka, Warga Solear Minta Izin Pembangunan Gereja Dibatalkan.

“Di RW 12 seberang rel kereta Bukit Cikasungka ada warung warem tiap malam itu rame, ini sudah merusak, hal ini ngga bisa dibiarkan.”

Menanggapi curhat-an warga ini, Yudha Mukti berjanji menampung semua aspirasi dan keluhan warga tersebut.”Semua aspirasi dan keluhan ini akan saya tampung untuk kita sampaikan nanti pada sidang,” ujarnya. (N2P)

Berita Terbaru