oleh

Cuma 39 Personel, Polsek Cisoka Harus Amankan 3 Kecamatan

Kabar6-Tingginya angka kriminalitas di wilayah hukum Kepolisian Sektor (Polsek) Cisoka, kiranya cukup membuat petugas polisi kewalahan.

Pasalnya, saat ini anggota polisi yang ada di Polsek Cisoka tercatat hanya sebanyak 39 personel.

Sementara, Polsek Cisoka sendiri menaungi sebanyak 25 desa yang tersebar di tiga wilayah kecamatan, diantaranya Kecamatan Cisoka, Solear dan Jayanti.

Kanitreskrim Polsek Cisoka Ipda Maskuri mengatakan, pihaknya mengaku idealnya di Polsek Cisoka membutuhkan personel sebanyak 60 anggota, mengingat cakupan wilayah yang begitu luas dan angka kriminalitas yang cukup tinggi.

Sedangkan, personil di Polsek Cisoka hanya 39 orang, dengan rincian lima orang tengah mengikuti Pendidikan Alih Golongan (PAG) dan empat lainnya sakit.

“Saat ini jumlah personil di Polsek Cisoka yang efektif hanya 30 anggota. Kadang-kadang anggota harus rela bekerja ekstra hingga meninggalkan anggota keluarga berhari- hari,” ungkap Maskuri, kepada Kabar6.com, Jum’at (1/12/2017).

Dijelaskannya, pimpinannya sebenarnya telah lama mengajukan supaya ada penambahan personel. Namun, hingga kini ajuan itu belum juga direspon.**Baca juga: Libur Akhir Pekan, Ini Destinasi Wisata Kota Tangerang.

“Kami sudah lama ajukan penambahan personel, tapi sampai sekarang belum juga ada realisasinya,” katany.(Tim K6)

Print Friendly, PDF & Email