oleh

COVID-19, Seorang Pilot Bermanuver di Langit Austria Bentuk Tulisan ‘Stay Home’

Kabar6-Seorang pilot yang tidak disebutkan namanya, ikut menyebarkan pesan terkait COVID-19, untuk tetap di rumah melalui skywriting yang dibuatnya di langit Austria beberapa waktu lalu.

Pilot tersebut bermanuver di udara untuk membentuk tulisan ‘Stay Home’ (tetap di rumah). Tulisan ini, melansir Kompas, tidak muncul di langit, melainkan terpantau di radar penerbangan. Ya, pilot tadi membuatnya dengan rute penerbangan dari bandara keberangkatan ke bandara tujuan. Foto tulisan ‘Stay Home’ sontak menjadi viral setelah diunggah oleh akun Twitter @flightradar24.

Data dari situs web flightradar24 menyebutkan, sang pilot menulis pesan tersebut selama 24 menit mengudara bersama pesawatnya. Ia lepas landas dari bandara di Wiener Neustadt, Austria, sekira 80,5 kilometer di selatan ibu kota Wina.

Pesawat itu mulai mengudara pukul 13.26 waktu setempat. Setelah menempuh jarak 113 kilometer, sang pilot mendaratkan pesawatnya di Bandara Graz pukul 13.51. Pesawat yang digunakan adalah Diamond DA40 Diamond Star dengan nomor registrasi OE-VDS.

Diketahui, Austria juga menerapkan penutupan perbatasan seperti yang dilakukan negara-negara Eropa lainnya, yakni dengan menutup perbatasan ke Italia dan Swiss. ** Baca juga: Mengejutkan, 2 Wanita yang Sudah Bersahabat Selama 17 Tahun Ini Ternyata Saudara Kandung

Relasi kereta api dan transportasi udara turut ditangguhkan Austria, khususnya ke Italia, yang jadi negara Eropa dengan dampak virus corona terparah di dunia.(ilj/bbs)

Berita Terbaru