oleh

Corona, Suplai Bahan Pangan Program Sembako di Lebak Dijamin Tak Telat

Kabar6-Suplai bahan pangan Program Sembako sebelumnya bernama bantuan pangan non tunai (BPNT) ke agen/e-Warong di tengah pandemi Corona dijamin tidak akan mengalami keterlambatan.

“Insya Allah tidak akan terlambat, kami sudah siap semua komoditasnya,” kata Dani, Wakil Direktur PT Aam Prima Artha, Rabu (1/4/2020).

PT Aam Prima Artha merupakan supplier bahan pangan Program Sembako yang memasok bahan pangan ke 255 agen/e-Warong dari 400 agen/e-Warong yang berada di Kabupaten Lebak.

Dani menjelaskan, di tengah pandemi Corona, suplai bahan pangan ke agen dilakukan lebih awal. Hal tersebut agar agen bisa mengatur jadwal pengambilan bahan pangan oleh keluarga penerima manfaat (KPM).

“Jadi pada saat pengambilan sembako tidak terburu-buru dan bisa bertahap sehingga tidak terjadi kerumunan massa,” ujar Dani.

**Baca juga: Operasional Layanan SIM dan Samsat di Lebak Dibatasi.

Dani menyampaikan, suplai untuk pagu bulan Maret sudah terdistribusi ke seluruh agen. Sementara untuk bulan April, distribusi akan dilakukan pada awal bulan.

“Alur pemesanan (Dari agen) tetap sama, hanya sekarang lebih awal waktunya dan sekarang kami sudah dapat pemesanan dari semua para agen. Jadi, awal April ini kami mulai suplai,” katanya.(Nda)

Berita Terbaru