oleh

Corona, Personel Gabungan di Lebak Semprot Fasilitas Umum dengan Disinfektan

Kabar6-Menyemprotkan cairan disinfektan sebagai upaya mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19 terus-menerus dilakukan di Kabupaten Lebak.

Personel gabungan Polri, TNI, BPBD, Satpol PP dan Damkar dengan mengerahkan sejumlah kendaraan dan peralatan lain bersama-sama menyemprotkan disinfektan ke tempat dan fasilitas umum di Rangkasbitung dan sekitarnya, Selasa (31/3/2020).

“Kami bersama stakeholder yang lain secara terpadu menyemprotkan disinfektan di ruang publik terutama di fasilitas-fasilitas umum yang banyak didatangi masyarakat,” kata Wakapolres Lebak, Kompol Wendy Andrianto.

Untuk hari ini, penyemprotan difokusukan di sejumlah titik fasilitas umum di antaranya Stasiun Rangkasbitung, Terminal Mandala, Terminal Aweh dan Terminal Kalijaga.

“Setiap hari akan terus kami lakukan sampai pandemi Covid-19 ini selesai. Kami berharap juga masyarakat bisa mematuhi semua anjuran yang disampaikan pemerintah,” katanya.

Lebih lanjut dikatakan Wendy, penyemprotan disinfektan tak hanya dilakukan di wilayah perkotaan. Di wilayah lain di Lebak, penyemprotan juga dilakukan oleh pemerintah bersama stakeholder termasuk secara mandiri oleh masyarakat.

**Baca juga: Terkendala Sinyal, Partisipasi Sensus Penduduk Online di Lebak Tak Capai Target.

Data situs SiagaCovid-19 milik Pemerintah Kabupaten Lebak tanggal 30 Maret 2020 pukul 15.00 WIB. Jumlah orang dalam pemantauan (ODP) Covid-19 sebanyak 98 orang dengan 27 orang dinyatakan aman dan 71 masih dipantau. Sementara, terdapat 2 orang pasien dalam pengawasan (PDP).(Nda)

Berita Terbaru