oleh

Corona, Musrenbang RKPD 2021 Pandeglang digelar Secara Online

Kabar6 – Ditengah wabah COVID-19, Pemkab Pandeglang menggelar  Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2021. Hal ini lantaran adanya peraturan pemerintah yang mewajibkan Pisycal Distance  dalam penanganan Covid 19.

“Kami mengikuti aturan pemerintah pusat yang mengharuskan Pisycal Distancing. Dengan onlinepun masukan dan gagasan dan masukan tetap bisa dilakukan,”kata Bupati Irna Narulita saat memimpin acara pembukaan musrenbang RKPD dari ruang pintar, Rabu (1/4/2020).

Secara Online memang baru pertama kali dilakukan, kendati demikian, Irna berharap cara ini pun bisa berjalan dengan maksimal, dan bisa menghasilkan gagasan yang dapat dirasakan dampaknya oleh masyarakat.

“Saya pastikan Musrenbang tahun ini harus bisa mengajak semua komponen yang ada di Pandeglang. Dengan semua terlibat, tidak ada kekhawatiran saat akan dilaksanakan masyarakat tidak mendukung karena ini masalah klasik,” ungkapnya.

**Baca juga: ODP Covid-19 di Pandeglang Terus Bertambah Jadi 183 orang.

Isu strategis pembahasan dalam Musrenbang tahun 2021 adalah Penanggulangan Kemiskinan, Investasi, Kualitas pelayanan dasar, Daya saing daerah, Infrastruktur berkelanjutan, Pengelolaan potensi daerah , dan Tata kelola pemerintahan yang baik.

“Saya harap bisa fokus dalam kegiatan Musrenbang sehingga  ini lebih komperhensif dan dapat mencapai sasaran yang tepat,”tuturnya. (Aep)

Berita Terbaru