oleh

Corona  Meningkat, Ansor Mandalawangi Batalkan Istighosah Bersama Ulama Banten

Kabar6- Pengurus Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Mandalawangi menggelar Konferensi Anak Cabang (Konferancab) II, Jum’at (18/08/2020). Lantaran digelar di tengah meningkatnya kasus terkonfirmasi positif di Pandeglang sehingga beberapa agenda harus ditunda. Diantaranya, istighosah dan doa bersama yang dihadiri oleh ulama Banten Abuya Muhtadi.

Untuk diketahui, dari data yang berhasil dihimpun dari Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 pada Kamis (17/9), kasus konfirmasi sebanyak 75 orang terdiri dari 33 orang selesai dirawat, 39 orang masih diisolasi atau rawat, dan 3 orang meninggal dunia.

Ketua Pelaksana Konferancab, E. Arief Syamsiar menyampaikan bahwa awalnya pembukaan Konferancab akan di hadiri Abuya Muhtadi Cidahu dan KH. Tb. Syahrudin dengan menggelar Istighotsah dan do’a bersama bersama tokoh dan santri se Kecamatan Mandalawangi, namun acara tersebut ditunda

“Penundaan kegiatan Istighosah dan do’a bersama adalah bentuk kepatuhan kami terhadap ulama dan umaro. namun acara konferancab tetap dilaksanakan dengan tidak mengabaikan aturan protokoler kesehatan,”ungkapnya, Jum’at (18/9/2020).

Menurut, Ketua PAC Mandalawangi, Saepurrohman MB Mengatakan selain sebagai momen konsolidasi organisasi acara Konferancab ini juga digelar dalam rangka menghasilkan kepengurusan yang lebih baik

“Permohonan maaf dari saya apabila selama memimpin PAC Ansor Mandalawangi dirasa kurang maksimal semoga kedepan Ansor Banser dapat menjadi salah satu mitra strategis pemerintah khususnya di Kecamatan Mandalawangi dan keberadaanya dapat dirasakan oleh masyarakat khususnya Nahdliyyin,”ujarnya.

Acara tersebut di buka langsung oleh ketua Pimpinan Cabang GP Ansor Pandeglang, Lukmanul Hakim juga memberikan amanat untuk kepengurusan PAC Ansor Mandalawangi dapat lebih mengoptimalkan eksistensinya.

**Baca juga: KPU Pandeglang Perbolehkan Masker dan Hand Sanitizer Jadi Bahan Kampanye.

“Kedepan PAC Ansor Mandalawangi harus menjadi salah satu episentrum gerakan pemuda Ansor di Pandeglang karena Mandalawangi kaya akan sejarah termasuk sejarah perjalanan NU di Pandeglang,”tandasnya. (Aep)

Berita Terbaru