oleh

Coba Thermo Gun, Suhu Tubuh Presiden Jokowi 35,8 Derajat Celcius

Kabar6 – Dalam peninjauannya ke Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Presiden Joko Widodo atau Jokowi mencoba langsung Thermo Gun, alat ukur suhu tubuh yang disediakan untuk mengecek suhu tubuh penumpang yang baru saja tiba.

Sesampainya di Bandara Soekarno-Hatta, Presiden Jokowi besama rombongan langsung menuju pintu masuk kedatangan internasional, dimana terdapat Thermo Schanner dan Thermo Gun dilakukan oleh petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Bandara Soekarno-Hatta.

Presiden mengecek tata cara pengisian health card atau kartu sehat, kemudian menuju line atau jalur Thermo Scanner. Kemudian petugas KKP Bandara Soekarno-Hatta juga mengecek suhu tubuh presiden Jokowi menggunakan Thermo Gun.

“Tadi kalau menggunakan Thermo Scanner terpantau suhunya 36.8 derajat, kalau dengan Thermo Gun 35.8 derajat. Beda 1 poin,” beber seorang petugas KKP yang mengukur langsung langsung suhu tubuh Presiden.

Hal tersebut juga dibenarkan oleh Presiden Jokowi mengenai suhunya.**Baca juga: Jokowi Fokus Penanganan Positif Corona Ketimbang Melockdown Indonesia.

“Saya cek tiga kali. Thermo Scanner dua kali, Thermo Gun sekali. Jadi benar-benar bekerja semua,” ujarnya.

Dalam hasil peninjauan tersebut, Jokowi menilai jika proses pencegahan virus tersebut di bandar udara tersibuk itu sudah sangat ketat. (Vee)

Berita Terbaru