Coba Selamatkan Dunia, Sebuah Merek Fashion Ciptakan Pakaian Dalam Tanpa Perlu Dicuci

kabar6.com
Pakaian dalam yang menggunakan bahan perak murni untuk membunuh bakteri.(Kickstarter)

Kabar6-Sebuah merek fashion dari Denmark mencoba menyelamatkan dunia dengan meluncurkan Kickstarter, mencakup pakaian dalam yang bisa dipakai lebih dari satu tanpa harus dicuci.

Teknologi tersebut, melansir Dailymail, terinspirasi oleh NASA. Perusahaan Organic Basics ini memang mengubah dunia dengan pakaian dalam berinovasi mereka. Dari kaos oblong, kaos kaki, hingga pakaian dalam, perusahaan membuat produk mereka 100 persen dari bahan daur ulang.

Disebutkan, pakaian dapat tetap segar selama beberapa hari pada suatu waktu, tidak peduli seberapa sering Anda memakainya. Dan Anda tidak perlu mencuci, sehingga akan menghemat lebih banyak air.

“Cara tradisional untuk membeli, memakai, mencuci, dan membuang pakaian yang terlalu mahal adalah pemborosan sumber daya yang sangat buruk,” kata Mads Fibiger, CEO Organic Basics.

Ditambahkan, “Dan itu sangat berbahaya bagi lingkungan.”

Nah, apa sebenarnya yang membuat pakaian ini begitu istimewa? Rahasianya adalah perak. Logam ini digunakan oleh NASA untuk memurnikan air yang diminum astronot.

Dengan cara sama, hal itu membunuh bakteri yang menyebabkan bau pada pakaian Anda. Perusahaan ini menyebut koleksi terbaru mereka koleksi SilverTech 2.0, yang memproduksi pakaian dalam.

Sebelumnya, mereka telah memproduksi kaus kaki, kaos oblong, dan handuk dengan bahan yang sama. “Kami menggunakan nilon daur ulang mekanis yang sangat berkelanjutan sebagai pilihan tekstil,” kata Fibiger.

Fibiger dan timnya berharap untuk menginspirasi sisa industri fashion untuk mengikuti jejak mereka. “Kami percaya bahwa industri fashion adalah bisnis yang akan berkontribusi pada lingkungan yang lebih baik,” ujarnya. ** Baca juga: Fakta Unik Tentang Wanita Jepang

Fibiger ingin menunjukkan kemungkinan untuk membuat produk hebat dengan harga yang wajar yang memiliki kesadaran keberlanjutan 100 persen.(iljbbs)