oleh

Coba Peruntungan di Pilwalkot Tangsel, Siti Nurazizah Tinggalkan Jabatannya di Kemenag

Kabar6-Putri Mahkota Wakil Presiden RI, KH. Maruf Amin, Siti Nur Azizah akhirnya resmi mengajukan pengunduran dirinya sebagai Kepala Subdit Bina Faham Keagamaan Islam dan Konflik Sosial di Kementerian Agama (Kemenag) RI.

Pengunduran dirinya tersebut terkait rencananya untuk maju sebagai Calon Walikota (Cawalkot) Tangsel tahun 2020 mendatang.

Hal itu diakuinya, saat pengembalian formulir pendaftaran Calon Kepala Daerah (Cakada) untuk desk Pilkada Kota Tangsel, di gedung DPD Partai Gerindra Banten, Sabtu (9/11/2019).

Menurutnya, surat pengundurannya tersebut dilayangkan per tanggal 1 November 2019 kemarin agar bisa bebas melaju pada gelaran Pilkada di Kota Tangsel kedepan agar tidak menjadi hambatan.

“Surat sudah saya ajukan per tanggal 1 November kemarin,” aku Siti.**Baca juga: Bawaslu Kota Serang Sebut DPT Harus Dilakukan Pemutakhiran Data Valid.

Dirinya mengaku telah lama bekerja sebagai ASN, sehinga dirinya yakin bisa membawa Kota Tangsel ke arah yang lebih maju lagi.

Keseriusannya itu dibuktikannya, tidak hanya dengan melayangkan surat pengunduran dirinya sebagai Kepala Subdit Bina Faham Keagamaan Islam dan Konflik Sosial di Kementerian Agama (Kemenag) RI. Namun dibuktikan pula dengan surat pengembalian formulir pendaftaran ke partai Gerindra untuk desk Pilkada Kota Tangsel, di Gedung DPD Gerindra Banten.

Oleh karena itu, dirinya berharap pada gelaran Pilkada Kota Tangsel nanti bisa terbang bersama Gerindra, untuk memajukan kota Tangsel yang lebih baik lagi, sekaligus membuat Kota Tangsel sebagai kota Permatanya Indonesia.

“Untuk itu kita berharap bisa terbang dengan Garuda yang dimiliki Partai Gerindra untuk melihat perubahan sudut pandang yang lain,” kata Siti.

Selain Gerindra, dirinya juga mengaku telah mendaftarkan diri, seperti PDIP, PKB, PSI, PAN dan PPP.(Den)

Berita Terbaru