oleh

Cluff, Nenek 80 Tahun yang Jadi Pemain Ski

Cluff saat beraksi.(Wall Street Journal)
Cluff saat beraksi.(Wall Street Journal)

Kabar6-Usia boleh tua, namun semangat tetap muda. Ungkapan yag tepat untuk Cluff. Lihat saja, di usianya yang menginjak 80 tahun, wanita yang sudah vakum selama 45 tahun dari dunia ice skating itu kini kembali menekuni profesinya.

Nenek asal Ottawa, Kanada, ini pernah menjadi pemain ski kelas dunia. Dikutip brilio.net dari The Wall Street Journal, Cluff telah mengoleksi sebanyak 27 medali emas dari International Skating Institute dan U.S. Figure Skating adult championship competitions.

Persiapan sebelum beraksi.(Wall Street Journal)
Persiapan sebelum beraksi.(Wall Street Journal)

Cluff memang tak bisa lepas dari dunia skating. Ketika aktif kembali ke dunia skating, performa Cluff masih terlihat lincah dan piawai. Nenek cantik ini terbiasa menghabiskan 10 jam dalam seminggu melakukan latihan. Dalam seminggu terdapat lima kali latihan. Bukan hanya itu, Cluff juga kerap melatih kakinya dengan berjalan sejauh tiga mil.

Selain itu, Cluff juga menjaga asupan makan, yaitu sebanyak 80 persen porsi makanan yang masuk ke tubuhnya harus bernutrisi. Sementara 20 persen sisanya untuk makanan apa pun. ** Baca juga: Chinju-ya, Restoran yang Hidangkan Aneka Menu Hewan

Ya, pola hidup sehat yang patut ditiru.(ilj/bbs)

Berita Terbaru