oleh

Club FBA Siap Cetak Atlet Basket Junior

FBA Nusa Loka BSD(asri)Kabar6-Kabar gembira bagi para pecinta basket, kini telah hadir Club Fictororing Basketball Academy (FBA), di Nusa Loka BSD City, Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Sekolah basket yang dikelola Fictor Roring, atlet basket dan juga pelatih ini, siap mencetak anak-anak BSD dan sekitarnya untuk menjadi atlet basket muda berbakat.

“Saat ini, pelatihan dilakukan di lapangan basket terbuka. Kedepannya, tempat pelatihan basket ini akan dibuat semi indoor. Agar anak-anak tetap bisa berlatih meski cuaca tidak terkendali,” kata Fictor kepada kabar6.com.

FBA yang memiliki lebih dari 40 anak didik usia SD hingga SMU ini, mengedepankan pelatihan teknik-teknik dasar sebagai bekal untuk ke teknik lanjutannya nanti.

Selain itu, pemanasan, pelatihan stamina dan fisik rutin dilakukan setiap latihan digelar, untuk memaksimalkan anak didik dalam bermain.

“Selain saya, pelatih-pelatih professional lain juga dihadirkan untuk mendidik anak-anak di FBA ini,” jelas pria pendiam ini. **Baca juga:MUI Serut Dorong Materi Kurikulum Agama Islam Ditambah.

Fictor optimis, sekolah basket yang digawanginya itu harus lebih baik dan lebih unggul dari club basket lainnya. Alasannya, cara dan sistem pelatihan yang diajarkan berbeda dengan club lainnya.

“Saya optimis bisa lebih unggul dari club basket yang lain. Karena, saya punya sistem dan cara pengajaran yang berbeda,” paparnya. (asri)

 

Berita Terbaru