oleh

Citra Raya Tangerang Semakin Berkibar

Kabar6-Perumahan Citra Raya Kabupaten Tangerang, merupakan The Largest Township Development yang dimiliki oleh Ciputra Group dengan luas area pengembangan 2.760 Ha.

Dimana sampai saat ini pengembangan telah mencapai 700 Ha, dan masih cukup luas lahan yang akan dikembangkan ke depan. 

Pembangunan dimulai pada tahun 1994, kini jumlah hunian dan komersial mencapai 24.500 terdiri dari 22 ribu unit sudah terbangun dan 2.500 unit sedang dibangun.

Direktur PT Ciputra Residence, Mary Octo Sihombing mengatakan, perkembangan populasi Citra Raya Tangerang yang pesat diikuti oleh penambahan fasilitas skala kota yang semakin lengkap.

Seperti Pasar Modern, Otomotif Center, Giant Hypermart, Sekolah (Tarakanita, Citra Berkat, Islamic Village), Rumah Ibadah, Sport Club, Famili Club, Informa & Ace Hardware, Hotel.

Transportasi dengan 3 sistem (area Citra Raya, Citra Raya – Serpong – Karawaci, Feeder Bus way CitraRaya – Jakarta dan luar kota (Feeder trans Citra Raya menuju Jakarta), Ciputra Hospital, Water World dan World of Wonder Theme Park.

“Saat ini sedang dibangun Wolrd Of Wonder  Extension untuk semakin melengkapi atraksi dan wahana yang ada,” kata Octo kepada kabar6.com.

Terdapat pula pusat kuliner, seperti Ciffest (Citra Raya Food Festival): merupakan kawasan pusat kuliner (telah bergabung KFC, McDonald, Solaria, Hoka Hoka Bento, Pizza Hut, Warung Teko, dan lain-lain).

Puluhan Perbankan BCA, Bank Mandiri, Bank OCBC, Bank Mega, BII, Bank Panin, Bank CIMB Niaga, BTN, Danamon, BTPN dan lain sebagainya.

Octo juga menambahkan, di kawasan Ecopolis juga tersedia gedung perkantoran dimana sebagian gedung sudah memasuki tahap finishing.

Di kawasan perkantoran ini kelak akan berdiri 47 gedung kantor menyasar ratusan perusahaan swasta nasional dan multinasional yang tempat usahanya berada tidak jauh dari Citra Raya Tangerang dan sekitarnya. **Baca juga: Ciamiknya Tas Batik Norita.

“Dalam waktu dekat juga akan hadir hotel Amaris, dan untuk melengkapi pusat perbelanjaan yang sudah ada di penghujung tahun ini Pengembang akan memulai pembangunan Eco Plaza di area 1 Ha yang berisi resto-resto Branded, supermarket, lifestyle center, dan Eco Club House. Tahun 2015 akan direncanakan pembangunan Mall & Shopping Center di area 4,5 Ha,” ungkap Octo.(asri)

Berita Terbaru