oleh

Ciputra Hospital Bantah Purnawirawan Meninggal Positif Covid-19

Kabar6-Peristiwa meninggalnya seorang purnawirawan TNI berusia 56 tahun yang sempat dirawat di Ciputra Hospital Citra Raya, Kecamatan Panongan, Jumat (10/4/2020) sempat membuat masyarakat geger. Almarhum diduga berstatus positif virus corona atau covid-19.

Namun, kabar tersebut di bantah oleh pihak Ciputra Hospital Citra Raya. Humas Ciputra Hospital, Tony Suwandi membenarkan bahwa pasien purnawirawan atas nama Bisri telah meninggal dunia pada pukul 06.45 WIB. Ia membantah bahwa almarhum berstatus positif virus corona.

“Pasien atas Bisri statusnya PDP, belum dinyatakan positif covid-19,” katanya kepada Kabar6.com melalui pesan singkat Whatsapp, Sabtu (11/4/2020).

Menurut Tony, status positif covid-19 hanya bisa ditegakkan melalui pemeriksaan swab. “Harus melalui tes swab baru bisa dikatakan positif,” ujarnya.

**Baca juga: Bupati Zaki Terima Bantuan Masker dari Indomaret.

Sementara itu, lanjut Tony, pihaknya tidak dapat memberikan informasi mengenai masalah medis lainya yang dialami almarhum karena menyangkut kerahasiaan medis pasien.

“Untuk kondisi medis bisa ditanyakan langsung ke pihak keluarga. Kami tidak bisa memberika informasi medis pasien,” pungkasnya. (Vee)

Berita Terbaru