oleh

Ciptakan Rumah Penuh Kedamaian

Kabar6-Rumah merupakan tempat paling nyaman, tempat berkumpulnya seluruh anggota keluarga setelah seharian beraktivitas di luar rumah.

 

Bagaimana membuat rumah senantiasa menjadi hunian yang lebih tenang dan damai? Mungkin Anda dapat melakukan beberapa perubahan elemen menurut feng shui, yaitu:

 

1. Buang semua hal-hal yang dapat memicu/membangkitkan stres. Letakkan lebih banyak barang yang mampu membangkitkan senyuman, misalnya foto yang memiliki sejuta kenangan indah.

 

2. Suasana tenang dapat dibantu dengan memberi warna biru pada ruangan, yang dapat menarik kreativitas dan kemakmuran. Sedangkan warna hijau dapat menciptakan energi baru untuk sebuah kehidupan baru.

 

3. Ruangan yang dipenuhi banyak barang akan membuat Anda menjadi tegang. Pastikan memberi jarak sekitar 80 sentimeter dari furniture untuk ruang berjalan, yang akan membantu mengurangi ketegangan. ** Baca juga: Makanan yang Baik Disantap Saat Tahun Baru

 

4. Buka tirai atau lubang ventilasi agar cahaya alami masuk dalam ruangan. Jangan lupa meletakkan tanaman dalam ruang tersebut, karena akan membawa energi kehidupan, pertumbuhan, dan oksigen yang memperbaiki suasana hati.

 

5. Dalam ruang duduk, jika terdapat meja kaca, seimbangkan dengan sesuatu yang lebut, misalnya sofa empuk. Elemen lembut yang membawa kenyamanan, akan mengimbangi elemen keras memberikan stabilitas.

 

Jika rumah sudah menjadi tempat yang damai dan memberikan kenyamanan, setiap anggota keluarga tidak akan betah berlama-lama meninggalkan rumah, dan selalu kangen ingin segera kembali ke rumah.(ilj)

Berita Terbaru