Chupacabra, Makhluk Legenda Penghisap Darah Ditemukan di Chili

kabar6.com
Makhluk yang diklaim sebagai chupacabra.(seeker)

Kabar6-Chupacabra adalah kriptid legendaris yang dikabarkan menghuni sebagian wilayah Benua Amerika. Makhluk ini dilaporkan menyerang dan mengisap darah ternak, terutama kambing.

Deskripsi fisiknya bervariasi. Penampakan pertama dilaporkan terjadi pada awal 1995 di Puerto Rico, dan sejak itu makhluk ini dilaporkan muncul dari sejauh Maine, Amerika Serikat di utara, dan sampai sejauh Cili di selatan.

Diperkirakan makhluk ini seukuran beruang kecil. Namun biolog dan ahli mahkluk menganggap makhluk ini hanyalah makhluk legenda.

Nah, seorang petani bernama Javier Prohens (54), mengklaim telah menemukan sisa-sisa dua makhluk Chupacabra, setelah tersandung oleh kerangka hewan aneh yang sudah mati di Chili.

Saat itu Javier, dilansir seeker, sedang makan siang dengan teman-temannya. Lalu, seorang rekan bernama Bricio Saldivar memberitahukan bahwa ia melihat tubuh makhluk aneh, di pinggiran kota kecil Monte Patria di timur Chili.

Awalnya mereka pikir sisa-sisa tubuh tersebut adalah kelelawar. Namun saat dilihat lebih dekat, mereka yakin bahwa mahluk tersebut merupakan mitos yang selama ini beredar.

“Dia jelas takut dan mengatakan telah menemukan dua mayat yang aneh. Ketika kami tiba di sana kami melihat dua kerangka terbaring di antara beberapa bal jerami di salah satu ruang bawah tanah,” kata Javier.

Ditambahkan, “Awalnya kami pikir mereka mungkin kelelawar, tetapi ketika dilihat lebih dekat, kita menyadari mereka adalah sesuatu yang lain, karena kepalanya yang terlalu besar.”

Beberapa orang yang berada di sana mengatakan, mahluk tersebut adalah chupacabras. Bukti penemuan itu telah memicu kekhawatiran di kalangan petani lainnya di daerah terdekat.

“Mata pencaharian kami dibangun pada pertanian kambing. Ada banyak kambing di sini. Meskipun mahluk itu hanya menyerang hewan, siapa tahu itu tidak akan menyerang anak-anak kita juga,” keluh Querubin Lebron (38), salah seorang petani. ** Baca juga: Nyentrik, Hiasan Kuku Berbentuk Gigi Geraham di Rusia

Disebutkan, beberapa waktu lalu sejumlah orang dari Texas mengklaim telah menangkap Chupacabra di kebun belakang mereka. Namun, setelah dilakukan penyelidikan, makhluk itu ternyata rakun yang menderita scabies.(ilj/bbs)