Choipan Nci Jun Rasanya Bikin Pengen Ngunyah Terus

Choipan. (tin)

Kabar6-Chaikwe atau yang lebih dikenal dengan sebutan Choipan ini merupakan makanan khas Indonesia khususnya dari daerah Pontianak yang enak banget rasanya.

Masuk dalam kriteria cemilan yang mengenyangkan perut, Choipan paling cocok disantap diwaktu senggang anda, terlebih saat kumpul bersama keluarga tercinta di rumah. Atau bisa juga disajikan untuk tamu yang sedang berkunjung di rumah.

Kata Nci Jun, pemilik usaha pembuatan Choipan, proses pembuatan choipan cukup mudah. Isian seperti bengkuang, ebi, dan bawang putih dimasukan ke dalam kulit yang menyelimuti isian tersebut. Kemudian dikukus hingga menghasilkan teksturnya yang lembut. Cepat dan mudah bukan?

“Cara buatnya gampang, pertama ditumis terlebih dahulu semua bahan isian Choipan seperti bawang putih, ebi yang sudah dihaluskan, serta yang tidak ketinggalan bengkuang yang diiris panjang. Untuk kulitnya sendiri terbuat dari campuran tepung beras dan tepung tapioca yang diuleni sampai kalis. Kulit yang sudah diberi isiannya dikukus sampai matang. Langsung dimakan hangat-hangat lebih maknyus,“ ungkap Nci Jun di Perumahan Regensi 1, Kota Tangerang, Senin (19/3/2018).

Nah biasanya Choipan yang sudah matang diberikan tambahan bawang putih yang sudah digoreng. Supaya wanginya makin menggoda.

Oh ya, tidak lupa ditambah sambal cair untuk mengguyuri lezatnya choipan ditambah rasa pedas dari kuah sambal yang bikin nendang di mulut.**Baca Juga: Berantakan, Pemasangan APK di Tigaraksa Asal-asalan.

Mengenai harga, Nci Jun membanderol Choipannya per pack isi 4 pcs hanya dengan Rp10 ribuan saja. Wow murah meriah. Tunggu apa lagi, yuk langsung order. Choipan buatan Nci Jun yang ngangenin rasanya, murah harganya.(tin)