Chef Michael, Dibalik Lezatnya Aneka Menu Hotel Santika ICE BSD

kabar6.com
Executive Chef Michael Pandelaki. (res)

Kabar6-Tahukah Anda, dibalik lezatnya aneka menu yang disajikan Hotel Santika ICE BSD Kabupaten Tangerang, tak lepas dari tangan dingin chef yang telah expert di dunia perkulineran.

Michael Pandelaki namanya, lelaki asal Jakarta tersebut merupakan Executive Chef baru di Hotel Santika ICE sejak dua bulan terahir.

“Saya memilih masuk ke Hotel Santika ICE BSD karena ingin memajukan kuliner Indonesia dan Santika ini truly hotel Indonesia,” ujar chef 35 tahun tersebut saat ditemui Kabar6 di Santika ICE BSD, Rabu (17/10/2018).

Dikatakannya, sebelumnya Michael bekerja di Hotel Aston Semarang dan Hotel Grand Said Jakarta. Ia juga pernah bekerja sebagai juru masak di sebuah kapal pesiar yang mengitari perairan mediteranian.

“Di awal karir, saya pernah bekerja di kapal pesiar dan itu pengalaman terberat saya. Jarak yang jauh dari keluarga merupakan salah satu kendala yang paling berat, belum lagi di sana sangat disiplin kalau terlambat sedikit langsung dimarahin, atasan saya bilang kamu mau kerja atau mau liburan,” ungkapnya sambil mengenang masa mudanya.

Chef berpengalaman dengan jam terbang hingga ke Eropa ini, menguasai tiga jenis menu yakni Indonesian, Western dan Chinese, namun menu Indonesia lah yang menjadi menu favoritnya.

“Selama 12 tahun saya di dapur, saya paling suka dengan masakan daging. Karena daging adalah menu autentik setiap daerah, misal Jakarta sendiri mereka punya soto betawi,” ujarnya.

**Baca juga: Datang Ke Kelurahan Cilenggang, Bang Ben Pastikan Namanya di DPT.

Dalam ceritanya, ia mulai memasak sejak usia 7 tahun dan masakan pertama yang ia persembahkan adalah nasi goreng. Menurutnya, kunci menjadi seorang koki haruslah berasal dari hobi yang harus disupport serta ditekuni. (res)