oleh

Cetar, Ken Hadiahi Sang Istri Bus Tingkat Seharga Rp205 Juta

Ken Mogan & Shirley Mogan.(mirror.co.uk)
Ken Mogan & Shirley Mogan.(mirror.co.uk)

Kabar6-Hati istri mana yang tak berbunga-bunga mendapat hadiah kejutan dari suami tercinta? Itulah yang terjadi pada Shirley Mogan. Bagaimana tidak, sang suami yang bernama Ken Mogan, menghadiahinya sebuah bus tingkat (double decker) seharga Rp205 juta.

Ken sendiri memiliki kisah tersendiri di balik bus tingkat yang dioperasikan Red and White di layanan rute 1. Dilansir dream.co.id dari Mirror, Ken bertemu dengan Shirley di dalam bus rute Gloucester-Cardiff ini, enam dekade lampau.

Keduanya bertemu pada 1956 lewat pandangan pertama. “Perjalanan ini mengubah kehidupan saya. Shirley adalah kondektur wanita. Dia bermata biru dan cantik,” kata Ken.

Awalnya, Ken yang saat itu bekerja sebagai pilot malu-malu bertanya, apakah Shirley memiliki pacar. Mereka pun terlibat dalam percakapan pada perjalanan sejauh 96 kilometer. Ken mengatakan Shirley berhasil diajaknya ke bioskop untuk menonton film.

“Shirley itu kekasih pertama saya dan kekasih satu-satunya. Lucunya, Shirley ketinggalan bus terakhir ke rumahnya dan dia harus berjalan tiga kilometer dengan high heels-nya,” kenang Ken.

Tak ingin berpisah dengan wanita pujaannya, Ken pun meninggalkan pekerjaannya sebagai pilot dan menjadi seorang sopir bus bersama Shirley.

Suatu ketika, lanjut Ken, dia melihat bus kenangannya ada di museum transportasi. Ken berpikir bahwa keduanya harus memiliki satu unit bus 1947 Guy Arab Bus itu.

Ken lantas menghubungi seorang kolektor, dan bus kenangan tersebut dilepas dengan harga Rp205 juta. “Ini menakjubkan dan bus itu membawa kami ke memori ketika pertama kali kami bertemu,” kata dia.

Ken dan Shirley mengabadikan foto mereka di depan bus tersebut, dengan memakai seragam ketika mereka masih menjadi karyawan.

“Kami adalah tim yang baik. Ini menjadi sangat baik untuk tahun-tahun pensiun kami untuk bermain sopir-sopiran lagi,” kata dia. ** Baca juga: Benda Tak Lazim yang Laku Keras di Pasaran

Indahnya kisah cinta mereka…(ilj/bbs)

Berita Terbaru