oleh

Cermati Letak Kompor dan Dapur yang Tepat

ilustrasi bbsKabar6-Dapur dan kompor adalah dua hal yang saling terkait. Selalu ada kompor di dapur, entah itu kompor gas atau kompor minyak. Sementara dapur adalah tempat beraktivitas untuk memasak dengan menggunakan kompor.

 

 

Banyak yang percaya bahwa kompor yang mengarah ke luar pintu rumah membuat rezeki cepat habis. Sebaliknya, kompor yang mengarah ke dalam rumah membuat rezeki mengalir deras. Letak dapur yang tepat akan memberi dampak positif pada rezeki dan keharmonisan keluarga. Berikut tiga hal yang dapat menjadi patokan letak kompor dan dapur yang baik:

 

1. Dapur harus ditempatkan pada posisi yang terlindung. Dengan kata lain, dapur jangan langsung terlihat dari jalan raya. Selain itu letak dapur sebaiknya tidak di bawah kamar tidur dan WC.

 

2. Posisi kompor dalam dapur tidak boleh terlihat dari pintu utama depan,karena energi Qi yang masuk dapat memukul kompor dan menyebabkan terganggunya kestabilan dan hoki Anda.

 

3. Posisi kompor yang sejajar dengan dua pintu atau lebih, merupakan hal buruk. Energi yang tertarik masuk akan lebih besar, sehingga energi yang akan menekan kompor pasti lebih besar pula. Tentu ini akan semakin buruk untuk hoki Anda.

 

4. Kompor yang berada di depan jendela dianggap tidak memiliki pendukung. Hal ini dapat berakibat buruk pada bisnis Anda. Adapun keadaan ini dapat makin buruk jika di belakang kompor tidak hanya terdapat jendela tetapi juga didapati tangki air. Air dan api yang berhadapan di dalam feng shui diyakini dapat mengganggu keharmonisan keluarga.

 

5. Posisi kompor yang berseberangan langsung dengan kran air juga tidak baik untuk kesehatan Anda. Kompor dan kran adalah dua hal yang saling bertentangan. Energi yang bertentangan dapat mengganggu kesehatan Anda dan keluarga, khususnya dalam hal emosi.

 

6. Letak kompor dan tempat cuci piring harus menduduki sudut yang benar. Salah satu contohnya adalah posisi kompor dan tempat cuci piring tidak boleh bersebelahan atau berhadapan langsung, karena elemen api dan air tidak boleh bertatapan atau bersinggungan. **Baca juga: Kehadiran Makhluk Halus Dapat Dirasakan Lewat Hewan Ini.

 

Desain ulang kembali letak kompor dan dapur Anda, sehingga terjadi keseimbangan energi positif yang dapat menciptakan keharmonisan hidup Anda.(bbs)

Berita Terbaru