oleh

Cerita Warga Suspect Corona di Tangsel, Obat Bebas Tak Mempan (1)

Kabar6-Pasien penderita corona virus disease 2019 (Covid-9) bisa sembuh. Seperti yang dialami Arjuna, bukan nama sebenarnya, warga Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang sudah pulih. Kini bisa pulang ke rumah berkumpul bersama keluarga seperti sediakala.

Arjuna berbagi pengalaman lewat tulisan yang disampaikannya lewat blog atau media warga (citizen media). Ia pun mengizinkan cerita pengalamannya dikutip oleh kabar6.com, Sabtu (29/3/2020).

“Dua belas hari sepulang dari Malaysia, tanggal 14 Maret tubuh saya pun tak sehat. Saya merasakan gejala-gejala seperti demam, bersin-bersin, sesak nafas dan gejala-gejala Covid-19 seperti yang ramai diberitakan,” katanya.

Arjuna lantas berinisiatif lapor ke hotline Corona119 ext 9. Petugas dari sambungan telepon menanyakan keluhannya dan apakah pernah kontak atau tidak dengan orang positif Corona saat di Malaysia.

Ia pun jawab tidak tahu. Sebab dirinya tidak bisa mengidentifikasi orang-orang di Malaysia yang dinyatakan positif Corona. Arjuna kemudian diarahkan agar memeriksakan kondisi kesehatannya keep Puskesmas terdekat.

Hari itu Sabtu. Arjuna merasa tak yakin ada pelayanan seperti biasanya dan akhirnya ia memilih untuk beristirahat di rumah. “Saya meminum obat influenza dan tolak angin yang dibeli di minimart,” terangnya.

**Baca juga: Ini Rincian Sebaran Corona di Kota Tangsel.

Meski telah meminum obat kondisi badannya bukan membaik tapi justru sebaliknya. Arjuna merasakan semakin tak karuan. Atas saran rekannya ia lalu menuju RSUD Tangerang yang telah ditunjuk sebagai tempat rujukan penanganan pasien corona.

Arjuna lagi-lagi merasa kecewa. Dua jam terbaring lemah di Instalasi Gawat Darurat RSUD Tangerang berujung nihil. Petugas keamanan bilang hanya ada dokter jaga dan menyarankan agar dirinya kembali keesokan harinya ke gedungMedical Checkup.

“Merasa tak pasti, saya pun memutuskan pulang dan mengambil KTP yang sempat diminta untuk pendataan,” cerita Arjuna.(bersambung/yud)

Berita Terbaru