oleh

Cerita Cathleen Usai Membawa Baki Bendera Pusaka di Kota Tangsel

Kabar6-Cathleen Delycia gadis pembawa baki bendera pusaka saat Upacara memperingati HUT RI ke-76 di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) akui pengalaman ini pasti tidak akan dilupakannya.

Hal itu, menurut Cathleen, karena pengalaman dilapangan yang membuat dirinya sesak karena dilihat ratusan pasang mata.

“Saya tadi di lapangan udah sesek, karena di liatin orang, sama ngeri salah juga,” ujarnya kepada Kabar6.com, Selasa (17/8/2021).

Cathleen siswi asal SMA Negeri 3 Kota Tangsel ini mengatakan, dirinya saat di lapangan mengingat apa yang sudah diajarkan pelatih agar tetap tenang dan fokus.

“Tapi saya coba apa yang udah pelatih ajarin agar untuk tetap tenang dan fokus, jadi saya bisa tarik nafas dalem-dalem terus tenangin diri biar ga sesek lagi,” ungkapnya.

Cathleen menerangkan, pengalaman menjadi pembawa baki dalam upacara HUT RI ini akan menjadi pengalaman sekali seumur hidup yang membanggakan. “Cuma sekali seumur hidup, seneng bangga lega,” terangnya.

Cathleen yang kini duduk dikelas 2 SMA akui awalnya saat test Paskibraka, beberapa temannya yang sudah lulus jadi Paskibraka Kota Tangsel ditest satu-satu menjadi pembawa baki.

“Dan akhirnya saya dapet, dan saya coba untuk mempertahanin dan sampai hari ini saya bisa melakukan tugas saya sebagai baki,” terangnya.

**Baca juga: Respon Sekda Tangsel Galang Donasi Covid-19 Disambut Dingin Pegawai

Cathleen berharap, buat adik-adik kelasnya nanti agar lebih semangat untuk memberikan lebih dari yang terbaik saat menjadi Paskibraka baik ditingkat kota, provinsi maupun Nasional.

“Harapannya buat ade-ade nanti supaya biar lebih semangat bisa memberikan lebih yg terbaik, saat tampil berikan semaksimal kalian. Supaya saat di lapangan nanti kalian tidak menyesal seumur hidup karena kesalahan kalian sendiri,” tutupnya.(eka)

Berita Terbaru