oleh

Cerai Setelah 3 Jam Menikah, Wanita Ini Langsung Nikahi Pria Lain

 Rubana Parveen & Mohammed Elias.(Daily Mail)
Rubana Parveen & Mohammed Elias.(Daily Mail)

Kabar6-Mungkin kejadian ini bisa menjadi pelajaran bagi para calon pengantin, bahwa perkawinan tidaklah melulu soal harta. Kisah berawal ketika Rubana Parveen (18) dan Muntaj Ansari (26) melangsungkan pernikahan di Desa Chandwa, India Timur.

Pesta yang seharusnya berlangsung meriah dan membahagiakan ini ternyata justru menjadi hal yang menyakitkan. Dilansir Daily Mail, tiga jam setelah resmi menjadi pasangan suami istri, Parveen menceraikan Muntaj, dan hal paling mengejutkan adalah wanita ini menikah lagi dengan Mohammed Elias (25) di hari yang sama.

Apa yang sebenarnya sedang terjadi? Rupanya, keputusan itu dipicu lantaran MuntajĀ  menuntut mas kawin yang lebih besar agar bisa membeli sepeda motor mahal.

Sebenarnya Bashir-ud-din Ansari (58), ayah Parveen, telah membelikan Muntaj sepeda motor. Sayangnya, pria yang kini telah menjadi mantan suami Parveen itu merasa tidak puas, dan meminta model yang lebih baik.

Hukuman untuk Muntaj yang serakah.(Daily Mail)
Hukuman untuk Muntaj.(Daily Mail)

Meskipun beberapa warga mencoba menenangkan sekaligus meyakinkan Muntaj untuk menerima apa yang telah diberikan, pria muda itu tetap tidak bersedia.

“Namun pengantin pria terus mengancam untuk pulang tanpa membawa mempelai wanitanya. Keluarga pun sempat berdebat besar,” ucap salah seorang warga.

Untuk menyelesaikan masalah tersebut, keluarga Parveen memutuskan memanggil seorang Qazi, yaitu hakim agung Muslim. Selanjutnya, karena dinilai serakah, Qazi pun menyatakan sebuah talaaq yang terbuka, sesuai dengan tradisi Islam. Parveen dan Muntaj diputuskan untuk bercerai.

Warga yang kesal atas tingkah laku Muntaj keruan saja menghukum pria ini dengan mencukur rambutnya, sekaligus menyematkan papan yang bertuliskan “Saya serakah untuk mas kawin”.

Tidak menunggu lama, beberapa jam kemudian keluarga Parveen menikahkan putri mereka dengan pri lain bernama Elias. Seluruh mas kawin dan hadiah yang seharusnya diterima Muntaj, diberikan kepada Elias dan keluarganya.

“Saya tidak menyesal atas apa yang telah terjadi. Saya senang anak perempuan saya tidak harus menghabiskan sisa hidupnya dengan pria serakah itu,” ucap Bashir-ud-din Ansari. ** Baca juga: Ngiler, Pelangi di Restoran Ini Bisa Dimakan

Pelajaran yang berharga untuk para pria materialistis.(ilj/bbs)

Berita Terbaru