oleh

Celana Jeans Ketat Pengaruhi Kecantikan Miss V

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Saat ini banyak wanita yang gemar mengenakan model skinny jeans atau celana ketat. Selain terlihat ramping, tubuh pun tampak seksi. Namun masih banyak wanita yang kurang menyadari efek negatif pemakaian skinny jeans terhadap Miss V.

Gesekan bahan denim yang tebal pada area kulit yang terlalu ketat tanpa ruang untuk bernapas, dikutip dari tabloidnova.com, dapat menyebabkan jamur serta bakteri pada Miss V.

Dilansir dari SELF, bahaya celana jeans ketat pada Miss V juga bisa menciptakan gesekan pada area bagian luar Miss V, sehingga menyebabkan iritasi.

“Sejumlah perempuan memiliki kulit vagina yang sensitif,” jelas Tami Rowen, M.D, obgyn di UCSF Medical Center.

Celana jeans yang ketat, menurut Dr Rowen, membuat Miss V tertekan sehingga terciptalah gesekan seiring pergerakan tubuh dan menyebabkan terjadinya iritasi.

Ciri-ciri Miss V yang sering terpapar celana jeans ketat adalah memiliki ruam merah, sering gatal, dan iritasi. Sebenarnya, kondisi yang terjadi adalah kulit sekitar vagina panas dan terbakar.

“Saya melakukan biopsi dan ternyata terjadi kondisi yang membuat tisu kulit lebih rentan iritasi,” terangnya.

Kondisi itu, mirip dengan gejala awal infeksi, tetapi Dr Rowen menyarankan untuk segera berkonsultasi dengan dokter ketimbang mengatasinya seorang diri.

Dijelaskan, celana jeans yang terlalu ketat jika dikenakan dalam waktu yang lama bisa “melahirkan” bakteri, karena keringat yang mengumpul di ruangan yang lembab. ** Baca juga: Makan Sayuran Mentah Lebih Sehat?

Alhasil, kulit pun jadi sulit bernapas, menciptakan panas, dan membuat Miss V lembab berlebihan. Kondisi yang demikian berpotensi sebagai “sarang” bakteri dan jamur.

Sebisa mungkin hindari terlalu sering memakai celana ketat ya, Ladies.(ilj/bbs)

Berita Terbaru