oleh

Cek Lokasi Banjir di Tangerang, Kapolda Metro Jaya Naik Perahu Karet

Kabar6-Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Nana Sudjana meninjau langsung lokasi banjir terparah di Kelurahan Gebang Jaya Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, Selasa (25/2/2020).

Banjir setinggi 120 sentimeter menggenangi wilayah langganan banjir itu setelah diguyur hujan semalaman. Padahal, banjir di Periuk baru saja akan surut.

Kapolda bersama Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah dan Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Sugeng Hariyanto berkeliling lokasi banjir menggunakan perahu karet.

“Kami cek memang paling dalam itu ada 120 sentimeter. Dan saat ini alhamdulillah hujan reda kita harapkan air segera surut,” ujar Nana kepada wartawan dilokasi.

Nana mengatakan, kalau banjir yang menggenangi Kelurahan Gebang Jaya, Kota Tangerang tersebut sudah dua hari satu malam karena curah hujan yang sangat tinggi.

Sehingga, sebanyak 782 kepala keluarga terdampak banjir hingga merendam rumah mereka.

“Jumlah ada 1882 orang (terdampak) dan tadi sudah kita lakukan evakuasi sekira 170 orang. Saat ini ada di posko pengungsian,” jelas Nana.

Sekretaris BPBD Kota Tangerang, Edi Sofyan mengatakan terdapat 13 titik banjir di Kota Tangerang saat ini.

“Kemarin beberapa lokasi di Kecamatan Periuk sudah mulai surut, namun hujan deras yang melanda wilayah Tangerang dan sekitarnya pada Senin malam sampai pagi hari tadi, membuat ketinggian air kembali naik,” kata Edi.

Bahkan, lanjut Edi, hujan lebat tersebut juga membuat air menggenangi beberapa wilayah lain di Kota Tangerang.

**Baca juga: Hari Ini di Kota Tangerang Ada 13 Titik Banjir.

“Kali Angke juga kena imbas seperti Ciledug Indah, Pinang Griya termasuk juga di Komplek DDN, Ganda Asri 2 kemudian Perumahan Puri Kartika dan Wisma Tajur. Kali Cisadane masih terkendali,” katanya.

Edi juga menerangkan, untuk ketinggian air bervariasi dengan yang paling parah ada di wilayah Periuk.

“Kalau yang di Karang Tengah dan Ciledug itu antara 30 – 60 sentimeter yang paling parah di Periuk mencapai 1,5 meter,” tandasnya. (Oke)

Berita Terbaru