oleh

Cek Kesehatan Cuma-Cuma di Stand Dinkes Tangsel

Kabar6-Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang (Tangsel) menggelar pemeriksaan (cek) kesehatan secara cuma-cuma bagi warga setempat.

Kegiatan ini merupakan bentuk partisipasi Dinkes dalam rangkaian perayaan hari jadi Kota Tangsel ke-6, terhitung sejak 26 November 2008-26 November 2014.

Pemeriksaan kesehatan yang digelar kali ini meliputi, cek tekanan darah, gula darah, kolesterol, cek asam urat dan cek kesehatan gigi.

“Cek kesehatan cuma-cuma ini akan berlangsung selama tiga hari, mulai tanggal 24 sampai 26 November mendatang,” tutur dr Allin Hendalin, Plt. Kepala Seksi Promkes Dinkes Tangsel, saat ditemui kabar6.com di stand sosialisasi Dinkes Tangsel di CBD BSD City, Senin (24/11/2014).

Pada hari pertama ini, lebih dari lima puluh orang warga Tangsel, datang untuk mengecek kesehatannya di stand Dinkes Tangsel. “Target kami selama tiga hari yakni dapat mengecek seratus lima puluh orang warga,” ujar Allin.

Menurut Allin, sosialisasi kesehatan Dinkes Tangsel secara rutin dilaksanakan di beberapa wilayah di Tangsel. **Baca juga: Megatara Medlink Tawarkan Wisata Berobat ke Taiwan.

“Yang pasti kami selalu mensosialisasikan Prilaku Hidup Bersih Sehat (PHBS), kepada seluruh lapisan masyarakat. Ada juga sosialisasi berupa cek kesehatan seperti yang saat ini sedang dilaksanakan, hal ini sebagai upaya deteksi dini penyakit di masyarakat,” ungkap Allin berharap kesehatan masyarakat Tangsel semakin baik.(asri)

Berita Terbaru