oleh

Cek Fakta Waria Mau Bunuh Diri di Kota Serang

Kabar6-Sebuah video dengan narasi seorang waria ingin bunuh diri dengan cara melompat dari atas gedung Pasat Induk Rau (PIR), Kota Serang, Banten, beredar luas di media sosial.

Dalam video itu pun terdengar teriakan warga yang melihat aksi tersebut. Setelah dilakukan cek fakta, nyatanya yang akan melompat bukanlah waria, melainkan seorang wanita yang mengalami gangguan jiwa.

Kemudian, video yang viral merupakan rekaman lama yang oleh seseorang di unggah ke Medsos dan kini menjadi ramai.

“Vdeo yang kini viral itu merupakan video lama yang terjadi pada tanggal 31 Juli 2022 lalu. Orang yang berada di dalam video bukanlah seorang waria yang ramai diberitakan, melainkan seorang wanita seutuhnya yang mengalami gangguan kejiwaan. Itu wanita berinisial G, memang agak depresi. Dan itu bukan kali pertama dia melakukan itu, sudah beberapa kali. Kenapa-kenapanya kita juga tidak tahu pasti,” kata Kanit Binmas Polsek Serang, Ipda Irwan Purnawan, Rabu (14/09/2022).

**Baca Juga: Calo Tenaga Kerja Ditangkap Polsek Cikande

Disampaikan Irwan, wanita yang ada dalam video viral tersebut saat ini sudah diurus oleh pihak keluarga untuk menjalani pengobatan alternatif di Kota Serang.

“Sudah diurus sama keluarganya, diobati alternatif di daerah Sawah Luhur (Kecamatan Kasemen). Dan infonya juga masih di sana,” tandasnya.(Dhi)