oleh

Cegah Wabah Corona, Airin: MTQ Banten Digelar Sederhana

Kabar6-Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany mengatakan, dalam pembukaan dan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XVII (17) Provinsi Banten di wilayahnya akan disederhanakan.

“Pembukaan kita lakukan cukup di kantor walikota saja dan juga digabung dengan pelantikan dewan hakim,” ujarnya, Kamis (12/3/2020).

Airin menerangkan, untuk 14 venue yang direncanakan pada 23 hingga 27 Maret 2020 di ruang terbuka seperti masjid dan kantor akan ditiadakan.

“Tadinya tujuannya agar masyarakat datang dan melihat sehingga ada syiar agamanya. Itu juga kita sepakati ditiadakan, tapi lebih kepada seleksi yang betul-betul seleksi. Nanti ada dewan hakim, peserta dari kabupaten atau kota se-Banten, nanti dinilai setelah itu pulang,” terangnya.

Airin melanjutkan, akan disiapkan kekuatan tim medis, alat dan prasarana di MTQ untuk antisipasi.**Baca juga: Waspada, Jelang Pilkada Tangsel Marak Peredaran Uang Palsu.

“Sudah, jadi dengan kesepakatan yang dirapatkan di Provinsi Banten, dan melihat jumlah kekuatan tim medis, alat sarana dan prasarana itu kan merupakan bagian dari rangkaian kita untuk antisipasi maka kita bisa dan mampu untuk melakukan. Apalagi kalau nanti ada kerja sama dengan kabupaten atau kota di Banten,” tutupnya.(eka)

Berita Terbaru