oleh

Cegah Teroris dan Esek-esek, Polisi Data Rumah Kos di Tangerang

Pendataan rumah kos dan kontrakan di Tangerang.(Agm)

Kabar6-Mewaspadai gerakan kelompok terorisme, petugas Polsek Panongan hari ini, Rabu (12/7/)2017), mulai melakukan pendataan terhadap ratusan rumah kontrakan dan kos-kosan diwilayah hukuimnya.

Salah satu titik lokasi rumah kontrakan dan kos-kosan yang disisir petugas diantaranya di Kelurahan Mekar Bhakti, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang.

Babinkamtibmas (Bintara Pembinaan dan Keamanan Ketertiban Masyarakat,red) Polsek Panongan, Brigadir M. Habibie menjelaskan, pendataan terhadap para pemilik rumah kontrakan dan kos-kosan merupakan cara terbaik untuk mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan dan faham radikal.

“Pendataan ini merupakan cara terbaik untuk mengetahui identitas dan kegiatan sehari-hari dari penghuni kontrakan maupun kost-kostan,” ungkap Brigadir M. Habibie.

Selain itu, lanjut Habibie, langkah ini dilakukan agar tidak ada rumah kontrakan dan kos-kosan yang digunakan sebagai ajang prostitusi terselubung.

“Tiap penghuni kontrakan wajib memberikan identitas diri dan bagi yang sudah berkeluarga wajib memberikan surat nikah,” tegas Habibie.

Sementara itu, Lurah Mekar Bhakti Rahmat Hidayat berharap masyarakat dapat bekerjasama demi terciptanya ketertiban kenyamanan dan keamanan diwilayahnya.

“Data awal, ada sekitar 600 rumah kontrakan dan kost-kostan yang dimiliki oleh 60 orang pemilik,” terang Rahmat.

Rahmat mengaku, pendataan ini akan dilakukan secara bertahap dan berkesinambungan, guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.**Baca juga: Di Indonesia Ada 5800 Perlintasan Kereta Api Liar.

“Pendataan ini kami lakukan secara rutin. Tiap ada warga penghuni baru ya harus didata tanpa terkecuali,” tutup Rahmat.**Baca juga: Bank Pakistan Bangun Gerai ATM Tertinggi di Dunia.

Diketahui, dengan luas wilayah mencapai 350 hektar, Kelurahan Mekar Bhakti dihuni oleh 21 ribu jiwa yang terbagi menjadi 8 ribu kepala keluarga kedalam 16 RW dan 84 RT.(agm)

Berita Terbaru