oleh

Cegah Penuaan Dini Melalui Cara Sederhana

Kabar6-Kulit wajah kusam dan berkeriput tidak hanya dialami perempuan separuh baya. Pada usia 20-an pun kulit wajah dapat mengalami hal tersebut, yang disebut dengan penuaan dini.

 

Tapi jangan takut, karena kunci utama untuk mencegah penuaan dini adalah dengan merawat kulit wajah sedini mungkin melalui cara yang tepat. ** Baca juga: Kurangi Junk Food Agar Terhindar Dari Depresi

 

Apa saja cara yang harus dilakukan? Berikut uraiannya:

 

1. Anda harus mengenal dengan baik jenis kulit apakah berminyak, kering, atau berjerawat. Hal ini mempengaruhi berbagai produk perawatan yang akan digunakan.

 

2. Jangan pernah lalai untuk membersihkan wajah setelah seharian beraktivitas. Sebelum tidur pun Anda harus membersihkan dan mengaplikasikan toner serta serum yang dilengkapi fungsi anti penuaan pada pelembap yang digunakan.

 

3. Teliti memilih produk anti penuaan, jangan memilih produk yang terlalu berat untuk kulit Anda yang masih remaja.

 

4. Lakukan facial secara rutin sebulan sekali. Rutinitas ini ideal untuk usia 20-an, karena selain mencegah penuaan dini, juga dapat menghancurkan bakteri penyebab timbulnya jerawat. Namun jika Anda malas ke kinik kecantikan, facial dapat dilakukan setidaknya empat kali dalam setahun.

 

5. Jangan lupa menggunakan krim mata yang merupakan area paling awal terjadinya penuaan kulit.

 

Selain perawatan di atas, Anda pun disarankan untuk menerapkan pola hidup sehat. Jangan tinggalkan untuk mengonsumsi sayuran dan buah-buahan, serta minum air putih sesering mungkin, karena kecantikan dan kesegaran wajah tidak dapat dicapai melalui cara instan.(ilj)

Berita Terbaru