oleh

Cegah Pandemi COVID-19, Lazisnu dan LPBINU Bagikan Masker Gratis untuk Warga

Kabar6-Lazisnu dan LPBINU menggelar Bakti Sosial (Baksos) membagikan masker dan sarung tangan serta sosialisasi mawar kepada warga Pandeglang terkait pencegahan penyebaran COVID-19, Senin (23/3/2020).

Makser dan sarung tangan yang dibagikan kepada warga sebanyak 550 secara gratis, diantaranya sarung tangan 400 dan masker sebanyak 150.

Dalam waktu dekat, mereka juga akan melakukan penyemprotan cairan disinspektan dalam upaya pencegahan penyebaran covid-19 itu.

“Masker dan sarung tangan yang kami bagikan kepada warga memang tidak terlalu banyak. Karena kami juga terhambat dalam mencari masker, lantaran Pandeglang juga langka, namun mudah-mudahan apa yang kami berikan ini dapat membantu warga dalam mencegah covid-19,” kata Ketua Lazisnu Pandeglang, Oji Fachruroji.

Lokasi kegiatan baksos dan sosialisasi atau wawar (pengumuman menggunakan pengeras suara) pencegahan penyebaran virus corona, mulai dari Pandeglang Kota hingga Pandeglang selatan, seperti di Kecamatan Panimbang, Cibaliung dan sejumlah kecamatan lainnya di Pandeglang.

“Kami membagikan masker mulai dari Pandeglang, hingga Cibaliung dan membagikan sarung tangan kepada warga. Supaya warga Pandeglang mampu mencegah penyebaran covid-19,” ungkapnya.**Baca juga: Lebak Siapkan Rp3 Miliar Tangani Covid-19.

Lazisnu dan LPBINU mengajak kepada semua masyarakat Pandeglang, untuk sama-sama dan bersatu padu dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona, dengan cara meningkatkan prilaku Pola Hidup Sehat dan Bersih (PHBS) sesuai anjuran pemerintah.(Aep)

Berita Terbaru